Minggu, Desember 09, 2007

MY MOM IN LAW




I have a greatest mom in law in this world.... Mamah Liya Djajadisastra.....


Satu malam sebelum pernikahan, saya sujud berdoa, minta sama Tuhan agar diberikan ibu mertua yang bisa saya kasihi seperti saya mengasihi ibu saya sendiri dan mengasihi saya seperti mengasihi anaknya sendiri... Thanks God, keinginan saya ini dikabulkan Tuhan seratus persen, lebih yang dari saya harapkan...

Mamah Liya sangat intelek, pakar dan praktisi PR yang sudah diakui kredibilitasnya di Indonesia. Meski seumur hidupnya bekerja dan berkarir, kedua anaknya sudah berhasil dan mandiri, perkawnannya baik-baik saja sampai maut memisahkan... ( papa mertua saya meninggal 2002).




Setelah selesai tugas di Fortune PR, mamah menjadi konsultan PR independen di UNDP dan beberapa perusahaan besar lainnya, dan nampaknya beliau berhasil dan tetap berkarya hingga sekarang. Mama juga tidak segan meng up grade baik ilmu pengetahuan formal ( beberapa tahun yang lalu mengambil s2 hukum di almamaternya) maupun pengetahuan teknologi... alias tidak gatek berat seperti saya.

Pembicaraan apapun dengan beliau selalu nyambung, topik teknologi informasi, politik, bisnis, lifestyle, dll.. Dia adalah teman bicara yang sangat menyenangkan untuk semua kalangan. Saya senang ngobrol dengan Mamah Liya, sepertinya selalu ada ilmu baru. Dan sebagai pendengar yang baik... Mamah Liya juga tempat curhat yang ok banget.

Jika saya bertengkar dengan mantan pacar saya, tempat mengadu paling aman adalah Mamah Liya.... Beliau tidak pernah berpihak kepada salah satu dari kami. Pikiran saya jadi tenang dan selalu ada jalan keluar untuk masalah yang rumit sekalipun karena kata-katanya tidak pernah panjang dan selalu berhasil menenangkan hati, memadamkan emosi,selalu positif dan bermanfaat.

Kadang mantan pacar saya itu suka sebal melihat kedekatan kami, mungkin karena takut diaduin kali ya....... Jika saya diberantemin terus sama dia ( yang takut banget sama mamanya...) suka saya ancem mau saya adukan sama mamah....Pernah sayaberantem sama mantan gar-gara dia seharian dari pagi tidak mau mandi... eh... jam tiga mamah datang... cukup satu kata dari mamahnya.... "MANDI".... ehhhhhh dia langsung terbirit-birit ke kamar mandi...

Kalau saya sudah ngobrol dengan mamah via HP dia langsung curiga saya lagi ngadu... heheheeee ( maklum... dia banyak dosanya sih....hehehehe...)

Beliau sangat dermawan dan tangannya selalu memberi,tidak pernah meminta...Meskipun kebaikan hatinya sering disalah gunakan oleh orang lain, namun Mamah selalu berpikiran positif terhadap orang lain. Sampai saya suka berpikir: My Mom in Law is an angel from heaven....

Mamah Liya sangat menjaga apa yang ia konsumsi (selalu mengkonsumsi healthy food ), makan tidak pernah sampai kenyang dan tidak lapar mata seperti saya... Dengan umurnya sekarang (62 thn), postur tubuhnya masih ok banget dilihat, betis dan pahanya masih kencang sehingga pakai rok mini masih keren banget... Pakai tank top masih pantes.... karena tidak berperut buncit seperti saya...Kalau kami hang out bareng, banyak loh yang melirik si Mamah....

Berbeda banget dengan saya dan besannya, Mamah Liya tidak suka shopping. Tetapi setiap pulang dari perjalanan dinasnya, Mamah Liya tidak pernah lupa beli oleh-oleh untuk kami sekeluarga...Perhatian terhadap cucu-cucunya juga luar biasa....

Yang lucu....

Mamah kan berasal dari Sukabumi, dan dia penggemar Deasy Ratnasari... Saya sama sekali tidak suka lihat Deasy.... Tapi jangan coba-coba nyela Deasy depan Ibu Mertua saya.... Mmmmmmhhhh... Dia akan membelanya dan memujinya mati-matian... kata anaknya sih... harap maklum.... solidaritas sesama Sukabumi.....

Ketika saya ingin kembali bekerja, Mamah Liya yang mati-matian membela,menyemangati dan men support saya... untuk tidak takut mengejar ketinggalan setelah 10 tahun berhenti bekerja... Pengalamannya buat saya sangat berharga....

Saya beruntung sekali punya ibu mertua seperti Mamah Liya... dan saya selalu mendoakan supaya beliau sehat selalu dan bisa tetap berkarya....

I Love U Mam.....


Amy....

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Saya jadi bangga sempat jadi mahasiswinya Ibu Liya :') saya dengar-dengar beliau sempat sakit baru-baru ini, semoga beliau skg sehat-sehat saja :) Amin.

Unknown mengatakan...

Jadi bangga, pernah di ajarin sama beliau :')
ternyata di balik sosok "dosen", beliau tetap memiliki sifat keibuan nya yang mungkin gak banyak orang tahu.
Saya dengar baru-baru ini beliau sempat sakit, semoga beliau cepat sembuh, yah mbak... Amin