Selasa, April 15, 2008

JADE MARKET



Leontin jade dengan emas





Miniatur di Jade market





Leontin Lambang lambang shio dari Jade




Suasana Toko Jade






Satu lagi oleh-oleh dari Guangzhou...

Berhubung anak BSM banyak yang jewelry artist... mereka banyak menitip beads yang precious dan semi precious sama saya..... sebenarnya saya tidak terlalu ahli... tapi saya jadi belajar banyak setelah dua hari beredar berburu Jade di GZ...

Surganya Jade alias giok ada di Kanwang lu.... di daerah Shangxiajiu lu... daerah ini terdiri dari beberapa buah gedung dalam satu blok dan hanya menjual Giok... sangat menarik.. hanya saja disana sebagian besar hanya menjual grosir dan jika kita membeli satuan sangat sulit ditawar... sebel ga sih... Kalaupun ditawar tidak akan berkurang banyak.

Jade ternyata tidak hanya hijau seperti yang saya bayangkan dulu... ternyata ada putih , coklat agak biru bahkan pink... semuanya punya keistimewaan sendiri. Untuk mendapatkan jade terbaik memang harus memiliki pengetahuan khusus tentang jade... karena jade punya karakter tersendiri yang menentukan harganya...

Ah.. saya sih memilih jadi penikmat saja.. daripada pusing.... Kalau suka beli... hehehehe

Anyway, sebenarnya sih masih lebih murah dari pada di Jakarta...Gelang dari Giok mulai dari 100 yuan, Leonting mulai dari 50 yuan... semua tergantung kualitas Giok nya.

Saya senang sekali berkunjung ke tempat ini, bisa banyak belajar hal-hal baru.

Tidak ada komentar: