Selasa, Juni 30, 2009

PAJAMA'S PARTY


Ki ka.. Meicy Teh Celup Sosro, Amelia Masniari, Susah Bachtiar, Asteria Elanda,Vera, Lina

Kenangan jaman kuliah


Waktu jaman kuliah, saya punya sahabat yang rumpi hebohnya setara dengan saya, Vera dan Dian. Karena kesibukan masing masing, Vera dan Dian yang kemudian menjadi wanita karir yang berhasil dan saya jadi pengacara beken, alias penulis ngetop kebanyakan acara yang bener bener sok keren, kita jadi sulit sekali untuk bisa waktu jalan bareng atau ngerumpi bareng. Tapi sesekali kita masih bisa kok maksain diri supaya bisa bertemu untuk kangen kangenan.


Saya jadi teringat jaman kuliah dulu, saya, vera dan dian suka pajamas party, kadang saya dan vera atau saya dan dian atau saya, vera dan dian. Kalau ingat itu rasanya kepingin banget masa itu berulang kembali. Dulu waktu jaman saya masih kos di Pondok Ari di Depok, di Jalan Cengkeh, Vera dan Dian bergantian menginap di kamar saya. Gaya nya sih nginep buat belajar, tapi yang ada malah bukannya belajar malah ngerumpi sampai pagi sambil bikin indomie rebus, makan kacang, minum bandrek, dulu rasanya nikmat sekali. Dian yang punya ibu jago banget masak, apalagi masak masakan Bali, paling rajin bawain makanan untuk sahabat sahabatnya. Kalau saya sering bawa kue kering, apalagi kalau sudah dekat dan habis natalan, pasti di kamar kost saya, kue kering ada banyak sekali. Dan tugasnya Vera kalau lagi ngerumpi sampai pagi, ya menghabiskan kastengels yang saya bawa setoples penuh. Dulu kan belum ada pikiran harus diet. Harap maklum waktu itu kita bertiga dalam masa pertumbuhan.


Memang dari dulu salah satu kebisaan saya selain shopping, ya ngerumpi. Kalau belajar hanya betah paling lama tiga puluh menit, jam pertama sudah sakit pinggang, jam ke dua sudah sakit mata sampai berair air, jam ketiga dan seterusnya sudah pasti pulas sampai pagi.


Dari kita bertiga yang paling pinter otaknya dan selalu ada niat belajar, Dian. Kalau dia lagi niat belajar, Saya dan Vera, selalu berusaha mengkontiminasi pikirannya. Kalau Saya dan Vera mah, sudah jadi rahasia se sastra UI , otaknya aja pas pas an… alias kalau kita “ pass” berarti yang lain sudah dipastikan “ pass “ hehehhe… Tapi biar kata otak kita berdua pas pas an, tapi nasib selalu baik lah, disamping muka cantik agak mendukung , hehheeh… itu Vera loh, bukan saya. Kalau saya, pas semuanya.


Bahan rumpian kita kalau lagi pajamas party, biasanya sih enggak jauh jauh dari ngomongin cowok yang lagi hip pada masa itu, dosen yang rese dan pelit nilai atau ngomongin barang belanjaan, yang terakhir ini hanya khusus saya dan Vera. Dian yang paling alim dari kita bertiga, itu dulu belum rusak seperti kita. Kalau saya dan Vera memang dari kecil sudah rusak hehhee ( FYI tahun 90, Vera itu Miss Jinjing 01 dan saya Miss Jinjing 02 ).. Saya inget banget, tahun 90 cowok paling idola di Universitas Indonesia itu Donny DP dan Elmo, Kemana ya mereka sekarang??? Dulu pas pas an sama mereka di tempat parkir rasanya senang sekali, trus bisa jadi bahasan kita bertiga berhari hari. Perasaan zaman dulu, mereka ganteng bener yah???


Saya juga seneng banget kalau nginep di rumah Vera, kan Vera saudaranya semua perempuan dan nyaris seumuran semua, dan cantik cantik semuanya. Nah, kalau nginep dirumah Vera, kita suka ngerumpi bareng kakaknya yang dari dulu super heboh, gendut tapi dari dulu cantik sekali dan selalu percaya diri dan tahu apa yang dia mau, Olla , yang sekarang sudah jadi dokter. Saya dulu kagum sekali dengan koleksi perangkonya Olla dan koleksi sepatunya Olla yang dari dulu sudah branded. Olla juga salah satu Miss Jinjing. Kita bertiga sering ledek ledekan. Trus sering tuh private fashion show di rumah, alias nyoba nyobain baju, sepatu dan tas sambil ketawa ketiwi. Kadang kita suka loh dimarahin sama Papa dan Mamanya Vera , karena sering tidur terlalu telat akibat keseringan ngerumpi.


Balik ke Pajamas Party…


Saya inget banget, Pajamas Party paling seru tuh waktu saya habis ujian skripsi. Pulang ujian, untuk merayakan kelulusan, kita bertiga ke Plaza Indonesia yang dulu masih terlihat amat sangat mewah sekali. Lalu kita makan siang di Chatterbox. Dulu Plaza Indonesia belum banyak restaurantnya seperti sekarang. Saya memang suka banget Kuetiaw di sana. Yummy… Trus kita jalan jalan… lihat lihat baju baju… sebelum pulang kita sempat makan es kacang sama singkong thailandnya di food court lantai 3. Pulang dari sana sudah magrib, pesta masih berlanjut, dengan piyama dan daster kucel tentunya.


Kita pesen pizza hut se loyang, lalu bertiga mengurung diri di kamar saya yang luas dan puter tape sekeras kerasnya, main monopoli sambil kita ngerumpi sampai pagi, Kalau tidak salah malam itu kita baru tidur jam tiga pagi, dan bahasan waktu itu cowok yang ditaksir si Dian, si Lumba Lumba… nama aslinya rahasia dong, tar panik lagi ybs disebutkan di buku MJ ehheheee… Paginya kita bangun sudah siang sekali, matahari sudah terik banget. Sebelum kedua teman teman saya ini pulang, kita masih sempat brunch di rumah saya, inget bener, makannya bubur ayam si Tik, pembantu di rumah My Dad yang sudah pensiun. Bubur ayamnya memang maknyus banget. Sesudah mandi dan dandan lagi, kita sempet main ke Pondok Indah Mall sebelum mengantar mereka pulang ke rumah mereka masing masing bersama supir My Dad yang bawel dan tukang ngadu, Freddy Krueger…


Pajamas Party terakhir yang kita adakan adalah beberapa hari sebelum saya menikah.


Diantara kita bertiga, yang paling cepat menikah tuh saya, emang kayaknya dari dulu saya yang paling genit dan agak kegatelan.. Saya lihat banget mata bertanya tanya sahabat sahabat saya waktu saya bilang saya mau menikah, malah Dian bilang “ are you sure ??? “ Tapi melihat rona bahagia terpancar di muka saya… aduhhhhhhhhh…. Mereka sangat mendukung niat saya ini, dan mereka sangat banyak membantu. Saya ingat sekali, waktu itu, Vera pulang dari kantor, Dian juga pulang dari kantor. Kita makan malam di rumah saya, karena sudah agak malam, langsung naik ke kamar saya yang berada di lantai atas, lalu kita ngobrol ngobrol. Tidak seperti biasanya, tidak seperti pajamas party sebelumnya, kali ini tidak heboh, kita ngobrol ngobrol seputar pernikahan dan itupun dengan raut wajah yang tidak gembira. Karena tidak ada seorang pun diantara kita bertiga yang belum menikah, kita jadi hanya mengira ngira seperti apa itu pernikahan. Saya yakin sekali, saat itu sahabat sahabat saya benar benar mendoakan saya setulusnya. Keesokan harinya, seingat saya hari sabtu, kedua sahabat saya tidak bekerja, dan saat berpisah, ada rasa sedih yang mendalam yang tidak terlukiskan dengan kata kata saat saya memeluk kedua sahabat saya ini.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Precisely in the purpose :)