Rabu, Juni 24, 2009

SINGAPORE ZOO





Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada mengenang masa kecil. Saya ingat sekali, dulu waktu saya kecil, saya pernah dibawa sama orang tua saya ke kebun binatang di Singapore, dan sampai sekarang sangat berkesan. Dulu saya diajak sarapan dengan, si Ah-Meng, orang utan, iconnya Singapore Zoo. Sekarang si Ahmeng sudah tua, 44 tahun, dan saya membawa anak saya bertemu dengan anaknya Ah-Meng... oh senangnya, melihat ke tiga pangeran pangeran kecil saya tertawa bahagia melihat berbagai jenis binatang seperti saya juga dulu bahagia jalan jalan sama orang tua saya.

Waktu kecil saya yang pecinta berat binatang, bercita cita ingin jadi dokter hewan, dan tidak kesampaian... My Dad saya dengan 1001 satu alasan tidak mengizinkan... Seandainya waktu bisa berputar ke belakang, pasti saya mau sekolah lagi jadi dokter hewan. Tapi kalau dipikir pikir lagi, bisa bisa saya enggak jadi Miss Jinjing deh kalau jadi dokter hewan... I love the way i am...

Back to the zoo...

Pangeran pangeran kecil saya itu, senang sekali melihat begitu banyak binatang, apalagi kan suasananya bersih banget dan bebas nyamuk, beda banget sama kebun binatang ragunan apalagi kebun binatang Jambi, Taman Rimba. Matteo excited banget waktu jalan diatas jembatan kayu yang dibawahnya ada buayanya... Matteo bilang sama saya, " Ma, Papa Buaya yang di Jambi, sodaraan enggak ya sama Papa Buaya di Singapur????" Lucu banget kan, karena salah satu binatang favoritnya Matteo itu Buaya, dan dia selalu bilang, Papa Buaya.

Aless, Carlo dan saya, senang banget lihat, Harimau Albino, cute banget, persis kayak boneka deh, pengen cium dan pengen peluk rasanya. Saya senang banget lihat kuda nil yang baru saja melahirkan anaknya beberapa hari yang lalu, ih lucu banget melihat mereka berendam bersama.

Dan yang paling membuat anak anak saya histeris, waktu melihat kura kura galapagos yang nyaris segede mobil... OMG... saya enggak nyangka ternyata besar sekali, dan anaknya banyak lagi. Ternyata kura kura ini tidak hidup di air, beda sama kura kura yang biasa. Kura kura ini hidup di darat. Jalan kaki seharian tidak terasa di kebun binatang ini yang banyak pohon pohon besarnya, jadi tidak terlalu terasa panasnya. Matteo juga suka banget melihat beruang kutub, polar bear... sepasang.. dan mereka selalu pakai ac.. tapi kasihan juga melihatnya, karena tidak di alam sebenarnya, dan mungkin tidak cukup dingin buat dua binatang imut tersebut, bulunya jadi kurang lebat. Tapi memang imut banget, gemas sekali melihatnya.

Fasilitas di kebun binatang ini lengkap dan toiletnya bersih banget. Petunjuknya lengkap dan petugasnya ada di setiap sudut, jadi kita tidak perlu takut tersasar.

Kita sempat naik tram yang bisa naik dan turun sekehendak kita di setiap pemberhentiannya. Dan kita sempat makan siang yang enak di sana, dan diakhiri dengan makan es krim kegemaran saya Ben n Jerry... what an heaven...heaven on earth with my family...

3 komentar:

iedo radityo mengatakan...

huaah ngences saya bacanya. hehehe

Taman Safari mengatakan...

dulu saya suka Singapore Zoo, tapi sekarang lebih suka Taman Safari, karena bisa naik gajah keliling taman safari.

Anonim mengatakan...

waw ah meng masih idup?? ya ampuunnn..