Selasa, Desember 15, 2009

RESENSI BUKU MISS PANTANG MATI GAYA


COMING SOON IN JANUARY 2010

MISS JINJING PANTANG MATI GAYA


Buku Miss Jinjing Pantang Mati Gaya, adalah buku ke tiga dari serial Miss Jinjing yang saya tulis. Dari kecil, saya hobbynya mengamati semua yang ada disekitar saya, dan hobby saya itu berlanjut sampai saya besar. Selama bertahun tahun, semua yang saya amati itu, saya tulis, tanpa maksud dibukukan, dan tidak pernah terpikir bakal jadi buku yang bisa BEST SELLER.

Hasil pengamatan saya sudah jadi dua buku, MISS JINJING BELANJA SAMPAI MATI, dari hasil mengamati betapa gila belanjanya orang Indonesia, baik saat belanja di dalam dan diluar negeri. Pengamatan ini dilakukan dari saya kecil, saat saya masih ngintil ibu saya bersosialisasi dengan lingkungannya dan saat mengunjungi negara negara lain, sampai saat saya dewasa, saya sudah bisa mandiri. MISS JINJING RUMPI SAMPAI PAGI, adalah hasil pengamatan saya ke dua, yang mungkin lebih sebagai bentuk keusilan saya mengamati kehidupan orang lain. Pelajaran berharga dari pengamatan, JADI ORANG KAYA ITU TIDAK SELAMANYA ENAK. SAKIT BOKKKK..... iya bener, saat kita dalam posisi itu, kita cenderung atau bahkan harus bertahan dan bertarung untuk mempertahankan posisi itu, mempertahankan posisi jadi ratu di rumah sendiri, karena banyak hambatan, godaan, cobaan yang datang dari tanaman liar, benalu dan ayam kampung. Jadi untuk anak muda yang sering mimpi jadi orang kaya, jadi istri orang kaya, anda harus baca buku MISS JINJING RUMPI SAMPAI PAGI, maka saya jamin anda akan berpikir seribu kali untuk berambisi berlebihan jadi istri orang kaya.


MISS JINJING PANTANG MATI GAYA adalah hasil pengamatan ( sebagai masyarakat, sebagai penulis, sebagai personal buyer dan sebagai shopping tour guide ) saya ke tiga, yang menyadarkan saya bahwa sebagian besar orang Indonesia, PANTANG MATI GAYA. Ini menyadarkan saya bahwa GAYA tidak hanya milik Adinda Bakrie atau Fitri Yusuf. Tidak perlu jadi anak konglomerat atau jadi sosialista untuk tampil gaya. Semua orang, dari semua lapisan masyarakat bisa eksis dengan gayanya masing - masing, personal style. MISS JINJING PANTANG GAYA adalah buku saya yang paling tebal, 200 halaman lebih, 41 artikel ( kisah nyata yang senyata nyatanya dan semua pelakunya masih sehat sehat saja- karena banyak orang bilang, mereka curiga semua tulisan saya khayalan).

Saya menulis antara lain, selera fashion orang Indonesia ( hasil jadi shopping tour guide dan sebagai personal buyer ) , tentang latahnya orang Indonesia, pantang mati gaya vs pantang kalah ( dua sifat manusia yang sangat manusiawi , dan selalu asik untuk diamati) , perempuan dan obsesi barang branded ( yang bisa bikin kita geleng geleng kepala saking ajaibnya), Style at any cost ( karena saya percaya, asal kita smart, apapun bisa kita berdayakan agar selalu tampil gaya , Obsesi untuk kurus dan tambah kurus dan tambah kurus ( sebagai usaha untuk selalu tampil gaya ), dan berbagai cerita seru teman teman saya agar bisa terus gaya, karena mereka semua pantang mati gaya.


Dalam buku itu saya menulis USIA dan EKONOMI bukan halangan untuk bisa tampil gaya, 100 WAYS TO BE SMART STYLISH dan MMMMMPPPHH ENAKNYA PAKAI APA adalah artikel yang bisa jadi panduan agar bisa tampil gaya sesuai moment tanpa harus menyiksa diri, dan menyiksa finansial anda,terlebih lagi menyiksa suami anda sehingga dia terjebak jadi koruptor.

Ada juga artikel seru dan heboh bagaimana saya dan teman teman saya yang pantang mati gaya, bekerja keras dengan kapasitas dan talenta masing masing bekerja keras agar dapat selalu tampil pantang mati gaya. Ada juga tulisan tentang TIPS MAIN SAHAM ALA MISS JINJING dan tips betapa enaknya dan bahagianya belanja belenji pakai duit hasil main saham, karena gak bakalan diomelin ( paling paling hanya dipelototin ) mantan pacar.

Last but not least, ada artikel tentang 20 Produk Indonesia yang sangat saya banggakan, karena sahabat sahabat saya dan kualitasnya setara dengan produk kelas dunia. Artikel tentang kekaguman saya terhadap baju Muslim Indonesia, dan bagaimana saya ikut berpartisipasi mempromosikan baju muslim Indonesia ( walaupun sering kena cela karena saya bukan muslim ).


Dalam angan saya, saya ingin buku MISS JINJING PANTANG GAYA, bisa menginspirasi teman teman saya dan jutaan perempuan Indonesia untuk bisa tampil gaya dengan personal style masing masing, bukan jadi follower ( dan tidak menyiksa diri dan rekening bank ). Mencintai diri sendiri,menghargai diri sendiri dan memberdayakan semua potensi yang ada dalam diri kita adalah keharusan.
Buku MISS JINJING PANTANG MATI GAYA, adalah buku yang saya tulis dengan segenap hati, pikiran dan gairah yang pernah ada dalam hidup saya. Dari dalam hati saya yang terdalam, saya berdoa agar buku MISS JINJING PANTANG MATI GAYA, bisa diterima teman teman seperti buku MISS JINJING lainnya.


I love you all

xxx

Miss Jinjing

3 komentar:

phiez mengatakan...

must buy book... ^^

anRaRatri mengatakan...

Hai mba Amel...

Makasih ya atas commentnya.
biasa engga pernah ada yg ngasih komentar eh skalinya ada dr mba...
hihihi...
ak tunggu ya mba buku "Miss Jinjing Pantang Mati Gaya" nya..

(^_^)

Unknown mengatakan...

untuk kreativitas dan talenta hingga menghasilkan karya tulis yang terbukukan..GOOD LUCK....(..masi ingat si guess mbak???..ini bedanya mbak ami sama 1000 guess yang pasti mbak ami temui di tiap perjalanan hidup...anggap aja teriakan penonton di tribun..tapi Lionel messi harus tetep fokus ya...he he..