Kamis, Agustus 01, 2013

MISS JINJING BARCELONA MADRID THANK YOU NOTE

Puji Tuhan… akhirnya, my 12th baby selesai dicetak… bersyukur… bersyukur… dan hanya bisa bersyukur. Perjalanan buku ini sungguh panjang, berat dan melelahkan…Buku ini benar-benar lahir dari sebuah idealisme saya sebagai penulis… Sudah lama sekali saya ingin menulis buku Miss Jinjing Barcelona – Madrid, karena saya memang suka banget sama dua kota ini… dan saya pernah honeymoon di sana… berjuta kenangan indah di sana…

Buku Miss Jinjing memang saya akui harganya mahal, dibandingkan buku-buku lain di Indonesia, tapi ini murni bukan karena saya mata duitan, atau mau ambil untung sebanyak-banyaknya… tapi karena memang biaya riset untuk satu judul buku Miss Jinjing itu teramat mahal buat saya, penulis yang hidup secara professional hanya dari tulisannya. Biaya riset satu buku Miss Jinjing,bisa menghabiskan dana ratusan juta rupiah. Belum termasuk biaya 1 x cetak buku Miss Jinjing, cetakan pertama minimal 12.000 exemplar dan biaya iklan di majalah-majalah ternama di Indonesia

Dana yang dibutuhkan benar-benar bikin saya harus pintar sekali tambah-tambahan, kali-kalian, tidak kurang-kurangan apalagi bagi-bagian , hehehhee… ( kayak aparat di negeri ini yaa… hehehh , waktu pelajaran kurang-kurangan dan bagi-bagian,  bolos, jadi gak bisa deh, hehehee…) Jadi , kalau tidak ada dukungan sponsor, rasanya buku – buku ini akan sulit sekali terwujud.

Di Indonesia, penulis buku cari sponsor itu sulit sekali, karena buku bukan media yang umum untuk berpromosi dan habit membaca di Indonesia yang masih sangat rendah, membuat perusahaan besar enggan menghabiskan dana promosinya untuk buku.

Beruntung sekali, sejak buku Miss Jinjing BSM Tokyo, mulai ada yang bersedia dan berbaik hati mensponsori buku Miss Jinjing. Sedikit demi sedikit kepercayaan itu tumbuh dan berlanjut sampai sekarang.
Saya berbahagia banget, waktu mulai ada sponsor tunggal, sponsor utama dalam buku saya… di mulai dari Miss Jinjing BSM KOREA, yang disponsori oleh PT Bank Permata Tbk dan Korean Tourism Organization , BSM Turkey, disponsori Turkey Tourism.

Nah, waktu saya mulai menulis halaman pertama buku Miss Jinjing Barcelona-Madrid… sama sekali tidak ada tanda-tanda bakalan ada Sponsor. Saya bilang sama P.A saya, Ms. Ayu Ting Tong… Yu, kita aminkan saja ya…. Pasti nanti ada yang bantu…

Sampai di halaman ke 70, tetap juga tidak ada tanda-tanda ada yang mau kasih sponsor… saya bilang ke PA saya… yukk kita doain buku ini…

Seminggu kemudian, saya bertemu pemegang license Triump h Indonesia yang juga pemilik Korloff Diamond Paris untuk Indonesia, Bapak Hussein Kasim. Saya cerita sama beliau, kalau saya mau release buku MJ BARCELONA – MADRID dan saya cerita bagaimana buku Miss Jinjing diproduksi. Trus saya cerita sama Bapak Hussein yang baik hati ini… saya lagi cari sponsor… Beliau tanya, saya butuh berapa… saya bilang dong, saya butuh berapa…

Alangkah senangnya saya, waktu Pak Hussein bilang ( dengan gayanya.. ) “ okay jing, besok saya urus ya… “

Oh My God…. Mon Dieu.. Saya benar-benar seperti habis bertemu malaikat… Daddy Jesus  itu maha baik… sangat baik… teramat baik. Pertolongan Tuhan selalu datang tepat pada waktunya. Saya sujud syukur sama Tuhan... Memang sejak saya bercerai, saya hanya kerja, kerja dan kerja... saya merasa seperti diberi tugas sama Tuhan untuk melukiskan keindahan karya tangan Tuhan dimuka bumi ini dengan kata-kata... yang sebenarnya... Tuhan sendiri yang merenda kata demi kata di buku saya... Karena itu saya percaya banget.. kalau saya harus berbuat yang terbaik semampu saya... dan sisanya, Tuhan yang bekerja dan mewujudkannya.
Akhirnya saya berangkat deh ke Barcelona dan Madrid untuk pemotretan paling aktual. Setiap mau rilis buku, saya pasti berangkat ke tempat yang saya tulis, untuk pemotretan yang paling aktual.. kan gak lucu ya, kalau photo-photonya jadul...

Pulang dari Spain... saya sedih luar biasa…. Mas Willy, pemilik percetakan yang biasa mencetak buku Miss Jinjing tiba-tiba kecelakaan dan koma. Sampai saya menulis artikel ini beliau masih koma. Beliau adalah salah satu malaikat penolong serial Miss Jinjing. Mas Willy juga teman bertukar pikiran saya. Pasca komanya Mas Willy, saya jungkir balik cari percetakan untuk mencetak buku Miss Jinjing Barcelona Madrid.
Puji Tuhan… Akhirnya ada juga percetakan yang membantu. Last Minute !!!...

Sekali lagi…
Terima Kasihku tak terhingga kepada
Bapak Hussein Kasim ( Triumph Indonesia )
Ibu Ani ( Korloff Diamond Paris )
Sahabat-sahabat ku yang tidak dapat kusebut satu persatu… Lea, Mandy Lekat, Ika Mahija, Xania Valencia Tre Batik, Safitri Damajanti Tre Batik, Melia One Sole… dll…
Team Kreatif Miss Jinjing

Last but not least…

Seluruh pembaca setia buku Miss Jinjing

I love You So Much…

Xxx

Miss Jinjing

For Order and Inquiry, pls inbox, email or call ayu 083870076532

Tidak ada komentar: