Rabu, November 28, 2007

MAKEUP FOREVER



Saya nampaknya tidak seperti perempuan lainnya yang senang sekali dandan lengkap kalau tidak terpaksa. Saya memang beruntung sekali, karena kulit saya sama sekali tidak pernah merepotkan saya dan menguras dompet saya. Saya dianugrahi kulit putih yang lebih putih dari perempuan Indonesia umunya, dan saya sadar sekali secara fisik tidak cantik, yang istimewa dari dari diri saya hanya kulit putih mulus yang sangat sehat, oleh karena itu saya sangat menjaga,merawatnya sehingga amat sangat takut terpapar terlalu lama di bawah sinar matahari atau pakai kosmetik sembarangan. Sugi, make up artist top, pernah bilang kulit saya seperti kanvas lukisan, jadi waktu hari pernikahan hasil make upnya benar-benar manglingi, kata orang jawa alias beda banget dari aslinya... Mungkin karena orang juga jarang melihat saya ber make-up lengkap, jadi terlihat lain sekali.



Sehari-hari saya hanya menggunakan pelembab mengandung sunblock, bedak compact, lip gloss berwarna. Untuk pelembab, saya sudah mencoba dari merek paling mahal sampai yang murah. Dari yang menghasilkan efek luar biasa, sampai yang membuat kulit muka saya seperti udang rebus. Yang paling mahal SK II, cuma menurut saya sebaiknya digunakan lengkap dengan rangkaian produk yang lain dari SK II, karena menurut saya yang terbaik dari produk ini justru cream pagi dan malamnya. Kalau mau memutihkan kulit... Dermawhite dari Clinique. Rangkaian produk Clinique yang biasa sangat baik untuk orang yang berkulit sensitif. Supaya alas bedak lebih nempel dan tahan lama pakai Hydra Complete dari Estee Lauder. Kalau kulit agak kusam dan butuh penyegaran, Biotherm Aquasource Nonstop paling ok, karena formulanya memang khusus untuk regenerasi kulit. Untuk kulit kering, kata teman saya yang berkulit kering Clarins paling bagus, karena memang khusus untuk mengontrol kelembaban kulit dan mencegah dehidrasi.



Tubuh juga perlu pelembab, terutama tangan dan kaki apalagi jika sering sekali terkena ac. Saya paling suka Cocoa Body Butter dari Body Shop dan Cucumber Body Butter dari Bath and Body Works.



Untuk bedak compact saya suka yang ringan, produk lokal pac saya suka banget...Kalau untuk produk import saya suka Dermawhite Clinique dan Biotherm. Bedak Dior, Chanel, YSL terlalu berat dan tidak cocok dengan kulit saya...



Saya juga penggemar berat lipgloss berwarna dan shimmering, dan tidak suka lipstick biasa jika tidak terpaksa. Dari banyak merek sudah saya coba, Dior dan Chanel tetap yang terbaik dengan warna favorit saya, baby pink, peach. Kalau bibir sedang pecah-pecah atau terlalu kering, Colour Surge Impossibly Gloss dari Clinique jadi penyelamat. Jika sedang tidak mood glossy, lipstik matte dari Nars,Bobby Brown dan MAC warna -warna tanah saya suka sekali. Kalau lagi kecentilan, pakai lip liner kesayangan saya Chanel atau Origins yang jika bibir dikulum sedikit bisa jadi lipstik.

Saya jarang pakai eyeshadow, eyeliner dan mascara, tapi saya hobby mengkoleksinya, apalagi jika kemasannya unik, seperti eyeshadow dari DIOR RISISME atau Ombres Duo Lumieres Palet dari YSL. Saya suka eyeshadow warna emas, tembaga dan baby pink dan mascara Plush Lash dari MAC dan Beaute de Kose Eye Fantastic. Untuk Eyeliner menurut Alfons merek lokal viva bagus, tapi saya suka juga YSL Automatic Eyeliner in Black, kalau untuk ke pesta, warna hitamnya dramatik banget...

Saya juga kolektor berat kuteks, nail polish dari Revlon ( harganya sangat terjangkau jadi bisa beli semua warna )dan YSL bagus dan awet di kuku dengan warna favoroit saya baby pink, peach dan coklat gelap...... Untuk perawatannya pakai merek OPI.

Untuk pemebersih muka, saya sangat selektif. Rangkaian produk Clinique menurut saya paling baik dan memakainya tidak sulit.....Dove juga bagus dan terasa lembut dan bersih sekali dikulit.

Saran saya sih, sebaiknnya jangan sembarangan membeli kosmetik, sebab jika tidak cocok, timbul iritasi, atau masalah lainnya, ongkos perbaikannya jauh lebih mahal daripada harga kosmetik paling mahal sekalipun, belum lagi be te nya harus bolak-balik ke dokter kulit.

5 komentar:

Montie Manis mengatakan...

Hai, nemu blog kamu kebetulan, pas lagi cari-cari 'trend 2008' di Google. Telat ga siy gw :-)
Frankly, your blog is terrific and highly entertaining..
Belon sempet baca smua, ntar aku balik lagi yaaaa... Makasiy...

amelia mengatakan...

hey monti, makasih ya udah berkunjung ke blog aku... kritik dan saran boleh disampaikan. Gabung dong ke milis BSM...

Cheers

Amy

novia mengatakan...

hi..mba amy..tanya donk, klo info dokter kulit buat wajah yg bagus apa yah?dah 3 jenis pake skin care center gt..gk da yg cocok..malah tambah jadi nie jerawat2 di pipi..hix..tulungin yah infona..thx

evelin mengatakan...

ya..... benar mbak kosmetik yang akan kita pakai harus cocok dengan kyulit kita, merk dan harga menurut aku no.2 yang penting adalah kita cocok. kalo aku lebih suka dan lebih sering memakai buah-buahan segar untuk pembersih ataupun masker, hasilnya....... luar biasa , asal harus rutin dan kontinyu.

OpiNia mengatakan...

Mbak Amelia, aku mo nanya nih..boleh yah...?
Aku pengen beli complete make-up palette buat isi peningset nikah. Kalo acaranya baru November tahun ini, sebaiknya aku belinya bulan apa? dan make-up palette yang lumayan terjangkau (under 700an) apa yah brand-nya? kebetulan kulit aku juga sensitif.
Thanks in advance yah, Mbak :)