Selasa, November 27, 2007

SEXY LINGERIE



Saya melihat dari sekeliling saya, nampaknya orang Indonesia belum mau keluar uang lebih untuk membeli pakaian dalam (lingerie) dengan kualitas terbaik, oleh karena itu industri pakaian dalam indonesia tidak berkembang dan juga terhambat oleh masuknya produk cina yang murah meriah.

Saya selalu cemburu dengan orang yang berbadan langsing dan berpayudara kecil. Nampaknya mereka tidak pernah kesulitan membeli pakaian dalam, sepertinya semua model cocok dengan mereka.

Saya adalah orang yang seumur hidup kesulitan membeli pakaian dalam karena postur tubuh saya yang sedikit tidak biasa. Ukuran lebar bahu saya kecil, sedangkan payudara saya besar, sementara panggul dan pantat kecil, sehingga saya tidak bisa membeli pakaian dalam yang satu set. Produk lokal atau cina yang ada dipasaran tidak ada yang pas karena biasanya varian ukurannya terbatas, mis : 34 a,b,c atau d, sedangkan produk import amerika atau eropa lengkap dari aa hingga dd. Kalaupun beruntung ketemu yang pas, selalu bermasalah dengan talinya. Tali dan karet pinggir produk lokal gampang melar. Problem paling sering, muat cupnya, tali lingkarnya kebesaran, muat tali lingkarnya, cupnya kekecilan dan tali sering tidak kuat dan tidak nyaman.

Karena itu, mau tidak mau terpaksa beli produk eropa/amerika seperti Maidenform, Mark and Spencer, Victoria Secret, Lily Marlene. Dari semua merek diatas jika dijual di Indonesia harganya tidak ada yang murah. Bra Mark and Spencer kalau tidak ada sale harganya sekitar 500rb rupiah. Karena varian ukuran yang banyak, bisa didapatkan bra yang benar-benar nyaman. Tiap model bisa dikenakan dengan nyaman dengan ukuran yang berbeda oleh satu orang. Saya memakai model, push up, racerback, korset, strapless dengan ukuran yang berbeda.

Dari semua merek yang paling nyaman dikenakan payudara bear adalah merek Maidenform karena karet pinggirannya sangat halus dan elastis (lycra 100%), hingga meskipun lama dikenakan, tidak menimbulkan nyeplak merah dikulit, seperti mengenakan bra murah.

Saya paling senang belanja Lingerie di Italy, selain sexy, selalu ada ukuran untuk saya. Orang Italy suka sekali pakai lingerie satu set ( celana,bra,baju tidur bahkan dengan stocking dan pengaitnya ke celana dalam ). Mereka juga selalu menyamakan warna lingerie dengan pakaian yang dikenakan. Saya pernah mencoba membeli semua satu set. Jika semua dipakai, stocking dan pengaitnya itu loh... yang bikin kesan sexy dan nakal... hehehehe.... Mantan pacar saya sampai merem-melek melihatnya... hehehehhe...........

Saya paling suka lingerie warna kulit, hitam, kalau putih buat tambah gemuk. Warna kulit memberi kesan clean dan innocent dan hitam kesannya sexy, apalagi jika dikombinasikan dengan renda (lace).

Menurut saya ada tujuh jenis bra yang harus dimiliki perempuan sbb.:

1. Full Cup (cupnya menutupi hampir semua tampak depan payudara)
2. Demi Cup (cupnya menutupi setengah dari tampak depan payudara)
3. Racer Back (tali silang dibelakang, biasanya sport bra atau untuk baju yang nampak ketiak)
4. Push Up (menonjolkan payudara)
5. Wireless (tidak memakai kawat untuk kenyamanan sehari-hari)
6. Convertible ( talinya bisa di bongkar pasang )
7. Low back Halter ( untuk baju nampak punggung )

Untuk korset paling bagus merek Lily Marlene buatan Philipina, di Jakarta dijual di butik B18 PIM & CIKINI, dipakai sangat nyaman, namun pilihan warnanya tidak terlalu banyak. SORELLA juga ok, tapi kurang nyaman jika dikenakan terlalu lama.

Sewaktu masih sering ke eropa, saya paling senang beli camisole atau blus model Bodysuit. Buat saya bodysuit itu bagus sekali, selain tidak gampang kusut dan dudukannya tetap. Hanya kalau mau pipis saja jadi ribet.

Untuk pakaian dalam, terutama bra, ada harga ada kualitas. Kualitas yang baik membuat postur tubuh lebih baik dan kita yang memakainya jadi lebih percaya diri. Semahal apapun baju yang kita kenakan jika tidak didukung pakaian dalam yang baik pasti jatuhnya pakaian dibadan tidak terlihat bagus.

Celana dalam juga menentukan jatuhnya celana atau rok dikenakan. Pilihan celana dalam yang
salah sering merusak pemandangan, terutama jika memakai celana hipster, padahal ada celana dalam khusus hipster. Atau jika memakai gaun supaya tidak nyeplak di gaun pakai model tanga, atau celana dalam dengan potongan belahan tinggi. Kalau saya endiri lebih mengutamakan yang nyaman dipakai.

Untuk baju tidur dan camisole saya suka yang berbahan sutra atau satin dengan kombinasi lace, rasanya sexy sekali, apalagi jika warna kulit, hitam atau baby pink, polos tanpa motif diatas lutut.

Saya berharap sekali ada designer Indonesia yang mau fokus ke lingerie yang berkualitas, karena saya sebenarnya lebih senang membeli buatan Indonesia.

13 komentar:

Vimala mengatakan...

Tulisannya bagus mba Ami, jadi lbh banyak tau soal lingerie.

Regards,
Vita A.
www.1st-in-fashion.blogspot.com

p.s: Mungkin bisa simpan link ku di blog mba Ami karena ngepas sekali ngebahas soal fashion.

Vimala mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

Menarik dan bermanfaat sekali, disini saya terinspirasi dengan cewek cewek jepang yang care banget dengan hal ini

Anonim mengatakan...

Nice post,...but why don't see our lingerie collection ?
lingerie

Anonim mengatakan...

Hmm, tulisannya berbobot mbak, thx ya saya ikutan belajar soal lingerie, hehe kebetulan lagi nyari2. Mau nanya low back halter sama model backless bra itu bentuknya sama gak? Merk apa yg lumayan? Di Sby ada gak ya?
Thx-Nita

amelia mengatakan...

Dear Nita....

Low back halter sama backless bara beda... Low back halter itu biasanya untuk baju yang kayak sundel bolong hahahha..... yang belakangnya sangat terbuka bahkan sampai ke pinggang... kalau backless dia hanya ga ada tali di bahunya saja....

wah ada atau ga di surabaya aku ga tua... tapi setau aku sogo di tp lumayan lengkap koleksinya

cheers

amy

Si bulet mengatakan...

tulisannya bermanfaat banget Bu...tengkyu ya :) oya...salam kenal :)

klas4 mengatakan...

Wah mbak, lingeri buatan indonesia ada yang murah2 loh, bahannya dari taiwan en halus en jatuh banget. Cuman 70rb dapet 1 set. Kemarin gw beli di: http://the-onlineretail.com/?s=lingerie

Unknown mengatakan...

hai mba, salam kenal.. sekedar mo tambahin info, maidenform itu buatan indonesia loh, salah satu pabriknya ada di tangerang. mereka kirim ke usa tanpa label trus dikasih label deh di sana. aku tau info ini krn pernah meriksa pajaknya.. hehe.. ternyata buatan lokal ga kalah hebat ya dibanding impor..

Unknown mengatakan...

thx...tambah pinter ni aku...

sandy mengatakan...

nice article,,,
need to review about other lingerie,
because lingerie is the sexiest part of woman

Jackson mengatakan...

Simple but exiting blog...

Unknown mengatakan...

Halo..saya linda.saya ingin
Mengetahui no tlpn pabrik bra mark n spencer.blh ksh tau sy ga mbak?thx