Selasa, Desember 25, 2007

LIBURAN NATAL 1


















Hi guys..........

Saya baru saja tiba di Palembang, Sumatera Selatan... Tetapi karena tiba di sini sudah kemalaman, saya belum sempat kemana-mana.... Saya sudah punya daftar acara tiga hari ini mau kemana... yang jelas sih.. saya sudah gatel banget mau lihat tempat penenunan songket palembang ( saya tergila-gila dengan songket Palembang, yang menurut saya songket paling cantik di indonesia ) , pembuatan sutra Palembang, cari mpek-mpek kendy yang katanya paling enak sedunia...liat pasar tradisional..( berhubung saya ratu pasar sejagat hahaha... ). Sebenarnya banyak sekali obyek wisata yang bisa dilihat di Palembang, tapi orang Jakarta kurang mengenalnya. Yang paling ngetop sih jembatan AMPERA , tapi sebenarnya masih banyak loh yang lain.....

  • Museum Sultan Mahmud Badaruddin II, di mana sebelumnya adalah istana sekaligus tempat tinggal Sultan.
  • Museum Balaputra Dewa, 5,5km dari pusat kota Palembang di mana disimpan arca-arca dan prasasti...
  • Bukit Siguntang, 27 m diatas permukaan laut, sejak zaman kerajaan Sriwijaya hingga sekarang bukit ini ( yang katanya dulu tempat tinggal 1000 pendeta Budha ) tetap dianggap sebagai tempat suci pemeluk agama Budha.
  • Air terjun Curup Tenang, 99m, terletak di desa Bedugung, kecamatan Tanjung Agug, 56 km dari kabupaten Muara Enim.
  • Rumah panggung di sepanjang sungai Musi
  • Mesjid Agung Palembang, yang dibangun dari tahun1738-1748 oleh Sultan Mahmud Badaruddin.
  • Pulau Kemaro seluas 2 Ha di tengah sungai Musi, di mana terdapat candi agama budha yang sampai sekarang masih dipakai sebagai tempat merayakan Cap Go Meh oleh umat Budha.
  • Gua Putri, di desa Padang Windu Village, kecamatan Pengadonan, 35 km dari Batu Raja. panjang gua ini 156 m, lebar 8-20 m, ketinggian maksimum 20 m, terdapat banyak stalagtit dan stalagnit.
  • Danau Ranau, di kecamatan Banding Agung, 125 km dari Baturaja, ibu kota kabupaten Ogan komering Ulu, seluas 8 x16 m yang dikelilingi lembah dan bukit dengan latar belakang gunung Seminung, di mana di kaki gunungnya terdapat sumber air panas.
  • Serelo Elephants, kompleks tempat pelatihan 25 gajah di bukit Serelo, dekat kota Lahat. Selain melihat pelatihan, ita bisa melihat atraksi juga di sana.
OK deh... kita lanjut besok ya cerita liburan saya....

Cheers....

Tidak ada komentar: