Kamis, Januari 10, 2008

RUGIKAH BELI BARANG MAHAL?????
























REVIEW ARTIKEL COSMOPOLITAN INDONESIA JANUARY 2008



DANA EKSTRA AKSI CASUAL



Dalam artikel ini membahas betapa mahalnya harga tampilan penampilan beaten up ala gliterati, yang bahkan hitung punya hitung sudah jauh lebih mahal dari pada penampilan ala catwalk designer A Class...


Kalau saya pribadi justru tidak keberatan membeli dengan harga mahal untuk produk-produk yang long lasting atau bahkan everlasting in a very good condition untuk jangka waktu yang lama. Item-item tersebut adalah :



  • Black Hermes Birkin/ Kelly Bag. Harganya sangat fantastis dalam rupiah, tapi coba kalkulasi saja. Jika dalam setahun kita bisa beli 12 tas Guess ( yes, i am a freak of Guess ) sama nilainya dengan empat tas Gucci ( of course harga di Milano ), sama harganya dengan tas Hermes di Paris... Coba bayangkan... tas Guess dan tas Gucci dalam hitungan bulan langsung out of season, tapi tidak dengan tas legendaris itu... Sangat awet, terjamin kualitas dan perawatnnya. Bisa diwariskan untuk anak dan cucu in prime condition....Cocok untuk segala kesempatan, keren untuk shopping di Orchard, belanja bulanan di Hero, gala dinner di Four Season , dll...

  • Jeans, ( Dior, Armani, Versace, dll. ). Jeans akan saya pakai dalam waktu yang lama dan cuci kering, untuk itu harus kualitas sempurna. Saya punya my first Armani Jeans yang sudah berusia 20 tahun dalam kondisi yang sangat bagus, malah makin belel makin keren setelah ribuan kali dicuci si Eti pembantu ibu saya selama 25 tahun ini. Sekarang kesayangan saya dalah My Dior Jeans, sangat trendy dan feminin and of course kuat banget. Saya dah memakainya dari lunch di 5 star Hotel sampai masuk ke sawah di Meulaboh... Nah bingung kan ???. Dari Sabang sampai Merauke orang sudah memuji Jeans ini keren Abezz.....

  • Polo Shirt Burberry, di mata saya keren banget. Memakainya berasa aristokrat Inggris yang lagi minum kopi di Istana Sandringham, UK... Hehehee... ketinggian tuh khayalannya....Awet meskipun cuci kering. Cocok dipakai dengan Jeans segala merek segala model, bermuda, khakis bahkan celana Cargo favorit saya....



  • White Shirt Armani, Kemeja putih terbaik di dunia untuk perempuan adalah Armani... Kata Ibu saya yang juga maniak kemeja putih... Yup...100 % right...Mengingatkan saya akan Carolina Herera yang selalu pakai White Shirt dengan kerah di naikkan ke atas... Dengan padanan apapun pasti keren, A line Skirt, Pencil Skirt, Jeans. Dan hebatnya lagi, tanpa aksesoris apapun kemeja Armani tetap keren... No wonder harganya bisa nyaris 1000 euro !!!!



  • Little Black Dress, Favorit saya !!! ga pernah salah untuk segala kesempatan. Tinggal aksesorisnya saja dibedakan. Pashmina atau syal cashmere untuk pergi nonton, Choker besar untuk dugem, tote bag untuk ke mall... Favorit saya adalah Moschino, tapi setelah krismon ga mampu lagi beli !!! Kasihan bener ya saya...



  • Tas Ransel, saya adalah traveller sejati, jadi punya ransel adalah kewajiban. Ransel saya harus keren, baik untuk ala pendaki gunung ( dari Eddie Bauer atau Timber Land... amit-amit mahalnya sekarang ) atau ransel yang gaya ( Prada / Moschino ) untuk jalan-jalan di capital of fashion... ( biar ga dikira backpackers atau turis gembel... )...Dulu ransel kesayangan saya warna Gold yang sangat Jrenkkkkk dari Moschino... banyak banget yang bilang norak, tapi banyak banget yang bilang cool abizzzz... tapi saya cinta banget karena ada dompet dan kacanya loh..., dan setelah 10 tahun tas itu jebol...


Saya rasa pasti banyak yang setuju dengan saya yah... ga ada salahnya kita beli barang mahal asal nilainya sepadan. Jujur saya lebih rela beli jeans yang mahal tapi sesuai kriteria saya daripada beli tas yang hanya semusim tapi terhitung mahal juga !!!


Memangnya salah jika Street Wear itu mahal ??? Ga juga kan !!! Pasti banyak yang setuju setelah baca artikel ini !!! dan banyak dong yang sepaham dengan saya !!!


Maka... belanjalah dengan smart mulai sekarang...


Cheers


Amy

2 komentar:

Vimala mengatakan...

Saya salah satu orang yang 'SANGAT SETUJU SEKALI'..
Tapi emang bener koq, HARGA GAK BOHONG. Lebih baik beli barang yang mahal dengan kualitas yang sepadan, dan itu juga kan artinya menghargai diri sendiri.
Dan gak mungkir jg mba, lebih banyak orang yang mikir kalo lebih baik beli barang 100rb dapet lima daripada beli 100rb dapet 1.
Padahal kualitas pemakaiannya pun blm tentu bisa long lasting.

ira mengatakan...

Kalau saya pribadi berat mba.. berat nahan ke-Sirikan dan ke "sok lebih kaya"-an orang sekitar. Padahal itu kan masalah kepuasan diri ya.. Paling sebel kalau saya punya barang 'bagus' (buat lingkungan saya sih mahal) nanti pasti ada yang ngomong "ih saya aja ga berani beli barang semahal itu" (saya aja itu atinya 'saya yang lebih kaya dari kamu' ya?). Boro-boro dapet pujian "wah barangnya bagus ya.." malah ga berani dipake ke tempat2 tertentu..