Rabu, Februari 20, 2008

KECOPETAN ATAU DIHIPNOTIS? ATAU MEMANG BEGO?
















Ha ha ha.....

Dalam hidup saya, sudah dua kali saya mengalami hal yang sangat memalukan...

Pertama:

Tahun 2001

Ceritanya nih.. seumur hidup saya tidak tidak pernah di toko sendirian ( alkisah dulu saya pernah punya toko bayi di ITC Cempaka Mas dan di Kemang ). Pada hari itu dua dari tiga pegawai saya tidak masuk. Terpaksa lah " singa betina jaga kandang " ... Eh giliran " singa betina" yang jaga.. ramai banget... sampai lah pas sudah siang.. datang seorang ibu yang lagi hamil besar, belanja banyak banget ( namanya juga mau melahirkan )... saya sampai tidak tega jika melihat di angkat sendiri barang belanjaannya... Lalu saya suruh supir sama sales saya bantu angkat belanja sampai ke parkiran...

Jadilah si Nyonya besar sendirian di toko ( 3m x 3,5m )... Nyonya besar nih kalau ga hp2an sama sahabat bisa gatel banget sekujur tubuh.... Lagi asyik-asyiknya ngobrol... Datang lah dua perempuan setengah baya... trus saya bilang sama temen saya... " bo.. udah dulu ya ngerumpinya... tar sambung lagi..." Lalu seingat saya ( rasanya saya belum pikun deh..29 tahun saat itu... ) hp ( pada waktu itu hp nokia terbaru yang umurnya belum lebih dari seminggu ) itu saya masukkan lagi ke dalam tas dan saya masukkan ke dalam laci. lalu saya layanin sendiri dua orang itu... seingat saya dua orang itu beli 2 pcs pakaian bayi.. dan seingat saya dua orang itu tak lama di toko dan tak sampai masuk-masuk ke dalam , apalagi nguplek2 laci... Setelah dua orang itu pergi.. saya langsung gatel banget ingin melanjutkan rumpian yang belum kelar tadi...

Lalu ketika saya ambil tas saya, saya rogoh-rogoh dan rogoh lagi ke bagian terdalam tas saya... hp itu tidak ada... saya masih berpikir saya pasti lupa dimana meletakannya... Akhirnya saya coba bel melalui telp di toko... dan saya langsung keringat dingin waktu tidak terdengar buyi apa-apa sama sekali... Dan disitu saya terhentak... saya dihipnotis di dalam toko sendiri... Saya samapai berhari-hari shock.. sudah dihipnotis, sama perempuan-perempuan ( yang tampangnya sepertinya orang baik-baik ) dan di dalam toko sendiri lagi... Huhhhhh sebeeeeelllll

Kayaknya sasaran orang-orang itu memang hp, soalnya pada hari itu di dalam tas saya ada juga duit 10 juta rupiah... Tapi tidak ikutan lenyap... sejak saat itu samapai sekarang saya jadi parno berat jika sendirian kemana-mana...


Dan beberapa hari yang lalu terjadi lagi....

Ceritanya nih... saya baru saja turun dari pesawat... Biasa donk.. " miss ring-ring... hp pantang ga berdering " Turun dari pesawat saja sudah: " ring: yayangkyu!!!...", "ring: ... mba!!!.... ", " ring: mamah!!!.... " dll.... Karena semalam lupa nge charge hp, begitu duduk di taksi " Djlekkkkkkk..." batere habizzzz.

Supir taksi bilang... " Bu, hp aja dulu yang mau dituju, karena kalau kesasar-kesasar tar muternya jauh..." ( di Palembang banyak banget jalan yang searah dan muternya jauh banget... ). Trus saya bilang sama supir..." beli pulsa saja dulu pak..." Ga lama kemudian saya diturunin di toko hp yang menjual pulsa yang pada saaat itu cukup ramai pengunjungnya... Seingat saya... saya tidak lama disana dan pada saat ditawarkan bantu isi pulsa pun saya bilang saya buru-buru...

Masuk mobil, trus baru jalan sekitar 25 meter, supir itu bilang lagi: ... " bu tolong di hp dulu yah... kantor itu..." Trus saya bilang... " tunggu... saya ambil hp dulu yah !!! " Lalu saya cari, rogoh, geledah... hp itu lenyap !!! ... saya langsung panik di mobil... Supir itu ikut kebingungan... trus kita puter balik ke toko hp itu...

Sampai di toko hp, si supir menawarkan diri untuk menemani... eh anehnya... kenapa penjaga tokonya malah marah-marah.... Saya jadi ketakutan sendiri, trus saya ajak balik badan supir itu... Saya sampai sekarang bingung... yang ini kecopetan atau dihipnotis yah? Yang jelas saya sedih banget hp itu hilang... Banyak data-data yang hilang, dan yang paling ga tahan... tangan ini lah... kedua tangan saya ini kan gatelan berat... Kalau ga mencet nomer atau internet an bisa ngambek kedua tangan saya ini.... Kejadian itu hari kamis, kartu baru , baru didapat senin... jadi lah saya pasang muka bete beberapa hari...

Jangan pada ketawa yah...

Pernah nih saking parnonya sama yang judulnya kecopetan.... Waktu mau jalan-jalan di pasar tradisional di Cina... semua barang saya tinggal di deposit box di hotel.. Saya bawa seadanya... tapi seadanya saya... ya ga seadanya juga hahahahhaha... bsm banget.... hahahahah trus.. saya taro di dalam my bra itu duit yuan ( kata temen saya.. enak amat yah yang jadi duit yuannya...) .... hahahhahahaah..... please-please jangan ketawa... itu tempat teraman ..... hahahhahaa

Saya heran juga bisa kejadian kayak gini sampai dua kali... Apa emang saya bego kali yah???

Anda pernah mengalami kejadian seperti saya?

let's share with us in BSM ....

2 komentar:

Devi mengatakan...

Aduh Mi, gw sih terus terang nih, gw ga ketawa kok ama cerita lo. Soalnya bener bgt, yg namanya tukang copet pasti dgn berbagai cara, emang mesti lihai deh, pinter2nya kita aja jaga barang sendiri. Nyokap temen gw juga yg punya toko di Mangga Dua, hp-nya pernah ilang 3x krn lagi di-charge di toko! Parah.. pdhl dia ga sendiri loh. Sama juga, hp-nya blm ada sebulan. Mending hati2 kan daripada kejadian lagi.. Sukses ya Mi! ;)

fitri mengatakan...

Duh duh.. kalo baca ceritamu tuh yang terbayang kamu orangnya teliti, waspada dan pinter ngenalin karakter orang. Ternyata bisa kena hipnotis/copet juga ya..

Tapi tips nya yang waktu di cina itu boleh juga :-D.