Senin, Maret 31, 2008

KUASA GELAP a.k.a. KENA SANTET

Hi dear all....

Sebenarnya saya sudah lama sekali mau bercerita tentang ini, namun banyak sekali yang harus saya pertimbangkan supaya tidak menuai badai protes dan celaan dari orang banyak.

Saya adalah manusia yang sangat logis dalam berpikir, dan kedua orang tua saya tidak mendidik untuk mempercayai yang namanya mistik dalam bentuk apapun. Ketika saya merasa melihat hantu pun seisi rumah saya mengetawain saya dan saya malah jadi bahan celaan untuk waktu yang sangat lama.

Waktu saya mulai membuka baby shop, saya mulai mendengar adanya cerita-cerita orang yang memakai pesugihan supaya tokonya laris manis, namun semua itu saya anggap sebagai dongeng pengantar tidur. Cerita tentang orang lain yang bela-belain pergi ke tukang santet untuk nyantet toko orang lain pun saya anggap cerita paling tolol sedunia.... Saya tetap asyik dengan " mainan " saya, baby shop saya yang laris manis pada saat itu. Saya benar-benar tidak peduli dengan " tetangga sebelah" heheheh... karena prinsip saya, saya tidak mengganggu dagangan orang...'

Semua pandangan saya berubah sampai pada suatu kejadian yang memberi pelajaran berharga dalam hidup saya, bahwa kadang kepolosan kita bisa menjadi bumerang.

Setelah hampir satu tahun baby shop saya laris manis, saya mulai merasa sepertinya ada yang salah.... biasanya pada waktu itu ( 2003 ) satu hari omset biasanya 3 juta, mendadak drop menjadi tinggal 200-300 rb dan pernah yang parahnya, tidak buka bon sama sekali, sementara pada saat yang bersamaan banyak sekali orang yang berseliweran di depan baby shop itu. Mulanya saya tidak curiga sama sekali. Saya merasa berpikir positif, memang mungkin lagi musimnya sepi...

Sampai pada satu kejadian yang benar-benar aneh.... yang membuat saya terhentak akan apa yang sedang saya alami...

Pada suatu sore, saya janjian sama dua orang sahabat saya janjian makan selepas jam kantor. Kedua orang ini sudah pernah ke toko saya sebelumnya. Kedua orang ini berbeda kantor dan datang sendiri-sendiri. Dan yang anehnya, mereka muter-muter berkali-kali di ITC Cempaka Mas tempat toko saya itu, dan tidak berhasil menemukan toko saya... berkali-kali mereka meng hp saya, namun tetap tidak berhasil menemukan toko saya, sampai akhirnya saya jadi berantem sama mereka berdua karena merasa mereka hanya " ngerjain " saya.

Besokan harinya saya yang masih dongkol, saya tanpa maksud apa apa awalnya cerita sama teman saya ( Chinese ) yang masih sangat kental adat chinesenya. Trus teman saya bilang begini.... " Bo, ... jangan-jangan elu kena santet.... ada loh cerita orang kena santet didalam toko sendiri bisa ga keliatan ".... Mendengar celotehan teman saya ini, saya langsung keselek... Memang kebetulan saya lagi makan siang saat itu. " Masa iya sih segitu parahnya...." lalu saya mulai merunut semua kejadian yang beberapa hari ini menimpa saya,.... namun saya masih tidak percaya...Kata teman saya ini... " Besok wa bawa orang pinter lah ke sini ".... melihat saya masih setengah hati dan ketakutan... dia bilang, ga usah takut... dia orang pinter, seorang biksu... Mendengar seorang biksu yang ada saya malah tambah ketakutan. Karena setengah putus asa, saya bilang... " ya udah lah.. gimana baiknya menurut elu aja.... "

Ke esokan harinya... datanglah seorang biksu ke tempat saya.... dia sih sepertinya tidak ngapa-nagapin... cuma saya ingat dia bilang seperti ini : " hati-hati ya bu, yang namanya santet itu biasanya, begitu si korban menyadari sepenuhnya dia dalam kondisi kena santet, maka sediki demi sedikit efeknya berkurang, namun biasanya si pelaku santet itu menyadari dan menambah " dosisnya " sebagai usaha perlawanan..... Dan akan semakin parah jika kita sudah mulai melawan kuasa gelap itu... Nah loh..... mampus dah gue.. pikir saya saat itu.... Sebelum pulang , si biksu hanya bilang... ibu tenang saja, banyak berdoa, nanti saya bantu.... Ibu hanya perlu membersihkan seisi toko termasuk semua lemari sampai bersih... jika menemukan hal-hal janggal, segera hubungi saya. Dia pergi dari toko, saya kebingungan setengah mati...

Keesokan hari, saya beserta semua pegawai mengadakan kerja bakti... Ada beberapa wagon di dalam toko saya.... pas kami membongkar wagon-wagon tersebut, di salah satu wagon kami menemukan dibawahnya ada banyak sekali jarum dan paku bertebaran.... aneh sekali, karena kami tidak pernah berjualan jarum, dan tidak pernah ada jarum apalagi paku digunakan dalam toko... dan anehnya... tiba-tiba pegawai saya menemukan sebuah kaleng permen pastiles... didalamnya ada kertas yang belum habis terbakar, namun jelas terlihat ada huruf-huruf arab gundul dikertas tersebut...( ps: saya mengerti sedikit huruf arab gundul ). Saya langsung lemas nyaris pingsan melihatnya... Positif... saya lagi " dikerjain " orang... Saya langsung mencari si " Orang Pinter " itu... Dan mulai berkonsulatsi... waktu dia memberikan gambarannya si tersangka... saya nyaris tidak percaya.... " tetangga sebelah " yang sedang hamil tiga bulan..... Memang kami sering terlibat perang harga untuk produk yang mirip.... Dan terakhir memang saya membalasnya dengan yang lebih jahat, karena saking kesalnya produk yang mirip itu bukan saja saya jual murah, melainkan saya bagikan gratis kepada pembeli diatas pembelian tertentu...

Ternyata penderitaan saya tidak selesai disini..

beberapa hari kemudian, saat mantan pacar sedang diluar kota, saya ajak sepupu saya untuk tidur di rumah... saya memang sudah dinasehatkan untuk tidur setelah jam 12 malam dan banyak berdoa... di samping kamar saya, ada teras yang " dikerangkeng " teralis besi yang cukup rapat.... Saat kami berdua sudah mulai tertidur, tiba-tiba kami mendengar .... " Prankkkkkkk " sangat keras keras sekali, seperti batu besar dilempar ke kaca... dan seketika berdua terbangun... saat itu kami berpikir itu maling.... kami berdua ketakutan setengah mati... anak-anak dan suster tidur di kamar lain, supir di atas....

Kami tidak berani mengecek ke teras karena takut dicekik.... lalu kami berdua keluar melihat anak-anak dan susternya tidur pulas di kamar... tak lama kemudian kami tidur dengan kecemasan.....

Keesokan harinya, saat sudah pagi, saya bersama sepupu yang masih penasaran pergi ke teras, dan teras saya bersih sekali, tidak ada batu, atau sampah apapun juga.... kaca kamar tidur juga tetap utuh.... kami jadi bertanya-tanya... suara apa itu semalam. Saking penasaran, saya suruh supir naik keatas atap, dan hasilnya nihil.... Katanya orang pintar sih.... itu suara bola api santet yang dikirimkan kerumah saya, namun tidak berhasil karena saya sudah mulai " memagari pertahanan saya" ... Aduh .... serem banget ga sih !!! Untung saya pada waktu kejadian itu sama sepupu saya, jika tidak barangkali saya sudah dibilang orang, stress atau gila...

Dan yang paling mengerikan...

Beberapa hari kemudian...

Dibawah rak display, saat pegawai saya sedang " bersih-bersih " saat toko baru buka... dia menemukan sebuah plastik kresek hitam yang dalamnya berisi " ANAK ULAR HITAM ( hidup !!! ) '' OMG... saya langsung histeris....puluhan satpam datang ke toko saya, bantu membongkar semua isi toko saya...

Malamnya saya sujud berdoa, minta ampun sama Tuhan, minta agar masalah ini segera selesai... saya tidak kuat menghadapinya sendirian, saya serahkan semuanya sama Tuhan , saya berdoa sampai tertidur...

Beberapa hari kemudian saya bertemu dengan si " tersangka " , saya bilang sama dia.... " say, maafin saya yah, kalau selama ini saya sudah membuat kamu susah dan kamu tidak bisa terima " , terus dianya pasang muka bego dan basa basi.... " maksud elu apa??? ", trus saya bilang.... iya, saya hanya minta maaf saja sama kamu jika selama ini saya ada salah sama kamu...

Setelah itu saya mencoba introspeksi diri... ternyata saya memang ada salahnya, karena kesibukan saya mengurus usaha, tanpa disadari saya mulai meninggalkan Tuhan yang sangat mengasihi saya. Ini pelajaran yang sangat berharga bagi saya... Sejak itu saya tidak pernah mau lagi terlibat perang banting harga. Saya percaya, rezeki itu urusan Tuhan... Jika keran rezeki kita ditutup orang lain, maka keran yang lain akan dibukakan Tuhan untuk kita.

Cukup lama toko saya bisa pulih... seingat saya hampir setahun sampai pulih seperti semula...

beberapa bulan kemudian,

kata pegawai saya yang berteman dengan pegawai " tersangka " , kandungan tersangka hilang secara misterius... dia tidak pernah terdengar melahirkan , tidak terdengar keguguran, namun perutnya terlihat kempis seperti tidak hamil, dan apa yang terjadi sama dia menjadi pembicaraan banyak orang....

Saya tidak berani komentar sama sekali... Saya percaya Tuhan Yesus sudah pulihkan keluarga dan usaha saya... buat saya, itu sudah lebih dari cukuppp.....

I Love You Jesus...

5 komentar:

Anonim mengatakan...

ia mbak, kadang kita lupa bahwa waktu kita berada di dalam Dia, kita ada di dalam perlindunganNya. Meski kadang tanpa kita sadari, kita yang selalu berusaha menjauh dari Dia

Anonim mengatakan...

wahhh...MbakAmy..aku sama lho ma Mbak, ga mikirin yang bgituan..pokokna mah slama kita lurus2 aja jujur2 aja, ngapain juga mikirin yg mistik2..tapi waktu itu pernah resto'na Kakakku 'dapet kiriman' ampe akhirnya dia tutup karena udah males duluan ngurusinna..tapi pelajaran paling berharga sih emang jangan mpe lupa ma yang di atas, saking sibuk ndiri ma maenan baruu..

tapi kalo kata Mamaku sih yang paling serem itu orang gila dibanding hantu2an, sama kaya orang gila yang gangguin KandangSapiBuntal di Multiply, mgkn hal ini bisa disebarin buat jadi pelajaran teman2 lainna.. ^^

Go here : http://dianepalma.multiply.com/photos/album/82/Please_FORWARD_BLOCK_REPORT_ABUSE_user_ID_ullieorangsinting.multiply.com

Cheers!
Okky.

Anonim mengatakan...

Wallahualam,
selalu ingat Tuhan memang menenangkan dan mengobati jiwa

Anonim mengatakan...

Hmmm pertama baca udah mau komen tapi baru sekarang sempatnya.. Emang kuasa2 gelap sekarang malah tambah merajalela mbak.. Juz get closer to HIM aja..

Ohya kalo boleh saran sih lain kali kalo ada kasus gini2an lagi pokoknya lawan dgn kuasa Tuhan Yesus aja..

N saya setuju banget hidup kita lakukan yg terbaik aja, jgn yg "gak bener" ato nyakitin orang. Smg keluarga mbak Ami sehat semua d spy tulisannya di BSM juga makin produktif ;p

Ciayo Mbak.. very good blog!

Regards,
Nita

linah setiawan mengatakan...

serem tapi lucu