Minggu, April 27, 2008

BEIJING LU



saya dan cece Marry di Beijing Lu




Beijing Lu adalah nama sebuah jalan yang sangat terkenal di Guangzhou yang sangat hip untuk penduduk lokal, sebagai tempat jalan-jalan dan tempat nongkrong anak muda... daerah pedestrian ini bebas kendaraan bermotor. Ini adalah daerah pertokoan dan restaurant sepanjang kira-kira 2 km.

Di jalan ini pula terdapat toko Giordano paling besar didunia...dan paling lengkap serta paling murah.Pemandangan disini sangat eksotis karena perpaduan antara budaya cina asli ( toko-toko tradisional dan butik brand Cina ) dan gambaran westernisasi dengan masuknya Pizza Hut, Mac Donald, KFC...

Dijalan ini juga ada bekas2 peninggalan kota guangzhou tua , berupa situs bekas2 jalan tua dari beberapa dinasti yang dikacakan... jadi kita bisa melihatnya ditengah jalan...seperti yang ada digambar yang paling atas.

Toko-toko di Beijing Lu buka dari jam 9 pagi dan jika week end tutup jam 12 malam... Huh.. benar-benar godaan setan BSM... Kalau malam week end jalan ini penuh sekali dan cari taksi susah banget.. karena ini daerahnya anak-anak muda GZ pacaran dan mejeng...

Makanan jalanan dan restaurant chinese food dan international franchise hidup berdampingan dan semuanya ramai dengan penggemarnya sendiri-sendiri...Belum jalan-jalan ke Beijing Lu artinya belum sah ke Guangzhou..

1 komentar:

Anonim mengatakan...

belajar banyak