Rabu, Juni 04, 2008

PERINGATAN UNTUK SEMUA IBU RUMAH TANGGA

Ini cerita kiriman dari Milis BSM, Hesti Lestari...

Dia dikirim email sama sahabatnya juga...

Mbak, gue punya cerita dari milist nih menakjubkan bgt, dan klo lu baca pasti ngakak + EMOSI JIWA..

Edan nih pembokat.. amit2... knock knock on wood..

Dear Moms,

Sorry pagi pagi curhat, sekalian biar moms yang lain berhati hati terutama yang berdomisili Bintaro - BSD dan sekitarnya.

Ceritanya Jum'at lalu aku baru memecat asisten yang kerja di rumah. Namanya Yanti. orangnya pendek (kurleb 155 - 157 cm), gempal, kulit agak gelap dan muka berjerawat, rambut pendek, mata sipit umur 16 tahun.

Dia udah 6 bulan kerja di rumah aku dan baru kemarin ketahuan belangnya..Duh. .masih kesel bangetttttttttttttt ttttttttt kalo di ingat ingat..
Yang pertama kelihatan bulan bulan awal anak ini kerja adalah jorok ! setiap habis nyapu itu debu di masukin di bawah sofa.
Begitu ketahuan langsung dong gue marahin kok ya enak aja kayak film kartun gitu nyapu debunya dimasukin bawah sofa dan bawah karpet
Karena pas bulan bulan itu gue & hubby lagi sibuk banget dan betul betul nggak ada waktu extra untuk ngajarin tetek bengek ke pembantu baru akhirnya aku import pembantu aku di rumah satunya untuk ngajarin dia.
Alasannya : "maaf bu, saya nggak tau soalnya dari dulu saya selalu kerja sama orang Cina. jadi nyapunya emang gitu." gila apa nih orang dalam hati gue, wong aku kenal orang Cina seabrek abrek juga kayaknya nggak ada yang pernah "nganjurin" cara nyapu model aneh begitu..

Okelah..fine, gue maafin secara emang gue lagi butuh orang untuk ngurusin prentelan rumah.
Memang rumahku di Bintaro itu jarang jarang ada aku/hubby karena emang kita periode abis lebaran tahun kemarin sampai bulan ini ngider melulu kayak gangsing.

Trus suatu hari, aku titip coklat merk Jewels dari arab sama temanku yang lagi umroh...tapi tunggu punya tunggu kok nggak ada kabar. Aku pikir ah..nih anak sibuk kali.
Kok ya nggak sengaja aku ketemu teman ku ini di Plaza Semanggi trus dia bilang "udah dapet coklatnya nggak nelpon nelpon gue lagi deh loe !" heeeeeeeeee ?? coklat ???
Akhirnya aku tanya sama si pembantu itu...dengan santainya dia jawab "iya bu, saya lupa bilang waktu itu ada yang anter coklat buat ibu." gue bilang "lho ? coklatnya mana ?" "udah abis bu." gue makin kaget "siapa yang makan ?" karena gue pikir apa adek gue atau anak gue tau tau dia jawab :"saya !"
Langsung ini darah naik ke ubun ubun.....hadohhhhhh hhhhh..kata suami masih sabar Ras...sabar sabar..
Sampe rumah langsung gue kepret lagi nih pembokat, dia nangis nangis minta maaf.

Ya udah karena nggak tega gue maafin deh padahal dalam hati gue dongkol setengah mati...dan yang akhirnya pecah perang adalah kemarin..
Pas aku pulang dari Padang kemarin aku bawa bawa banyak kacang..dia aku kasih sebungkus sisanya aku bagi bagi untuk Om & tante ku..biar lucu untuk Om dan tanteku aku pakein toples kecil kecil lucu gitu.
Karena salah satu Om ku masih di Bali jadi punya dia masih aku simpen di rumah...hari demi hari gue liat kok ini isinya makin berkurang. Aku tanya dong sama si pembokat kata dia "bukan saya bu, bapak yang makan." oke deh..akhirnya gue diem aja..
pas aku tanya sama suamiku "kamu kan tau saya nggak doyan kacang, sebutirpun saya nggak pernah makan." akhirnya gue ngamuk lagi sama itu pembantu secara lancangnya udah kelewatan pake nuduh orang pula..
Maksudku..kecuali kalao dia nggak aku kasih ya...dia kan aku kasih dan dia tau persis barang yang di toples itu punya orang karena toplesnya aku namanin nama Om & tante ku pake stiker gitu biar lucu...Nangis lagi...tuh anak, akhirnya aku bilang sama hubby, abis lebaran ini anak kita pecat aja...

Pas Jum'at siangnya aku liat kok celana jeans aku ada sapuan warna biru ya...? apa kena tinta pas gue meeting...Duh. .gue udah cemas banget nih manalah itu celana jins kado dari hubby, harganya juga lumayan hampir 7 jt.
Pas gue lagi check lagi..lho di bagian bawahnya juga ada lagi...ini sih tinta pulpen nih..
Akhirnya aku telpon ke rumah.."mbak celana saya ada biru biru kenapa ya ?" dengan entengnya dia jawab "iya bu, abis di bagian paha sama bawah agak belel jadi saya warnain pake spidol" Astagaaaaaa. .ini pembokat otak udang apa gimana ya.

Akhirnya Jum'at itu aku pulang tenggo di rumah aku tanyain kenapa dia bisa mendadak kreatif begitu celana orang di warna warnain pake spidol begitu. Dia beralasan karena belel abis dia cuci. gue makin kaget dong....ngapain di cuci lagi secara semua baju/celana yang mahal aku maskin laundry. Tau jawabannya "Iya bu, soalnya kemarin abis saya pake ke rumah kakak saya !"

Langsung bener bener gue ngamuk kayak orang kesurupan kemarin. Kalah deh sinetron sinetron klan nya Punjambi yang adegannya hobi mendelik delik itu.

Detik itu juga langsung gue bongkar kamarnya dan tebak apa yang gue temukan ? 5 under wear milik aku (nggak mungkin kan dia beli bra & CD Aimeer) 3 kaos Zara, 1 celana pendek banana republik. 2 celana kantor suamiku dalam keadaan bolong kebakar setrika dan satu plo shirt La coste suamiku yang kelunturan merah merah yang dijadikan lap sepatu sama dia.
Ya Tuhan..jadi selama ini kalo aku tanya baju baju itu dia selalu jawab "nggak ada di sini bu mungkin di Menteng atau di apartemen." dan gobloknya gue langsung percaya aja lagi sama omongan nih anak.

Karena udah kalap akhirnya nggak tau kenapa reflek gue pertama adalah ngelempar manusia itu pake jam beker.Nggak tau deh kena apanya..mudah mudahan kena jidatnya biar dia benjol sekalian.
Pas gue tanya alasan dia pake pakein barang gue dengan terisak dia bilang "abis barang ibu bagus bagus, saya kan cuma pinjem habis pakai selalu saya cuci ulang kok." Mati nggak jawabannya ?

Akhirnya demi menghindari terjadinya hal hal yang tidak dinginkan akhirnya aku telepon satpam komplek suruh dateng ke rumah sebagai saksi.
Dia tadinya ngaku hanya itu aja yang dia ambil & pake, pas gue boongin kalo gue bakal bawa di ke kantor polisi dan di situ ada detektor kebohongan baru dia ngaku bahwa dia juga pake alat alat make up gue, shampoo gue, bedak gue,parfum gue,body lotion gue dan yang akhirnya bikin gue gelap mata adalah. tas LV gue dipake sama dia untuk nonton dangdut di prigi (dia emang gue kasih cuti sebulan 2 hari) dan nggak sengaja kesundut rokok mas teng mas teng.
Karena ketakutan akhirnya tas LV gue itu dia ganti dengan LV baru yang dia beli di pasar melawai..
Akhirnya itu anak bener bener gue usir dari rumah, bodo amat deh malem juga...duh.. kelewatan banget baru sekali gue punya pembokat gila begini.

Akhirnya karena sakit hati gue buang deh itu benda benda semua terutama under wear...huks. ..padahal underwear nya lucu lucu..trus kaos kaos, celana, make up...sakit hatiiiiiiiiiiiiiiii iiiiii banget

Sayang aku nggak punya foto anak ini, tapi untuk moms hati hati deh karena aku denger dia lagi cari cari kerjaan lagi di sekitar BSD Bintaro Jaya gitu...itu katanya satpam.

Lup,
Raras

terima kasih dari BSM untuk Hesti dan Raras

6 komentar:

Anonim mengatakan...

Hehe.. curhatan klasik ibu ibu tentang pembantu dan nanny. Dari eyang saya, ibu saya serta teman teman asia sesama ibu rumah tangga.

Belajar dari itu, setiap mencari nanny saya selalu memakai jasa agent. Keren dong,.. calon nanny datang untuk saya interview lengkap dengan CV mereka serta reference dari employer-nya terdahulu. Hasilnya, saya punya nanny yang bisa dipercaya dan profesional.

btw, teman teman bule saya sesama ibu rumah tangga jarang banget punya kisah pembantu horor begitu. rata rata mereka profesional, good manner dan bisa dipercaya. anything to do with the way the asian's madam treating their staff? ;-)

Anonim mengatakan...

duhhhh...kok ikut gemes ya dengernya...kayaknya cari dari agen atau minimal tahu latar belakangnya lebih baik ya.....

Anonim mengatakan...

Buset jujur banget tuh si embak. Coklatnya dia yang makan, celananya dia yang pake, terus tas LV-nya die juga yang tukerin ama LV melawai. Iye sih ngakak juga...tapi jadi prihatin. Memang gak berkaitan sama pelaku, tapi kalo mutu SDM spt ini yang dikirim buat kerja di LN seperti Timur Tengah dan Hong Kong, itu bisa jadi salah satu alasan kenapa TKW Indonesia sering jadi sasaran amok majikannya. Turut simpati buat si ibu. Oh..oh..

ira mengatakan...

Saya ga akan baerkomentar banyak. cuma satu, Boleh dong tas LV-nya dikasiin ke saya.. gapapa deh kena rokok juga..

Rie Rie mengatakan...

wah...ckckckck..seru banget ceritanya
kok bisa2nya babunya ngelabuhin sang bos.
Baru denger ini...
yang sering seh sang Bos yang nyakitin hati atau bahkan menyiksa babunya, jadi pengin tahu sang bos...
Celana aja sampek 7 jt..ckckckck...betapa beruntungnya dia...

Mondang mengatakan...

yah.....enak banget tuh asistennya bisa pake barang2 mahal dan bagus.
emang susah cari asisten sesuai dengan harapan kita jaman sekarang .