Senin, Desember 22, 2008

I FEEL SO SEXY IN MY 30 ++ SOMETHING

Waktu ulang tahun ke 30, saya pergi lunch dengan sahabat saya, saya bilang, well, dari umur 20 ke 30 kok rasanya cepat sekali yah, pastinya dari umur 30 ke 40 juga bakal cepat sekali… so scarry… serem banget kan…


Tapi justru yang terjadi sebaliknya… Saya mau bilang, kalau saya bangga umur saya 36 tahun… saya memang tidak muda lagi, tidak seperti umur 26 tahun ketika saya menikah dengan mantan pacar… “ Look “ memang tidak sebagus dulu… tapi saya berani jamin, saya lebih cantik sekarang daripada dulu…


Perut jelas buncit, panggul sudah mekar bersayap dan tidak bisa bohong kalau sudah beranak 3 , payudara tidak bisa mengalahkan hukum gravitasi, lemak di ketiak sudah tidak bisa disembunyikan kecuali dengan operasi, selulit jelas ada… kantong mata sudah mulai kelihatan, dan lain lain… tapi tetap saya merasa jauh lebih cantik sekarang…


Saya merasa diri saya sendiri secara psikologis lebih matang, lebih dewasa, belum tua ( pastinya ), lebih bijaksana dalam melihat banyak hal, semakin banyak pengetahuan, semakin mengenal, menghargai dan menghargai diri sendiri. Maka dengan sendirinya, rasa percaya diri dan rasa nyaman akan diri saya sendiri timbul dan terpancar dari diri saya… Mungkin ini yang disebut dengan inner beauty…paling tidak salah satu dari eleman inner beauty….


Waktu usia 20 an, saya selalu panik dengan diri saya sendiri. Jika mau keluar rumah, kalau tidak dandan dan berpakaian yang ok banget ( I am big a fans of om edo, om biyan and om ekky ), rasanya seperti telanjang… Make up juga harus full, belum lagi tatanan rambut… saking tidak percaya diri, kalau yang motong rambutnya bukan sekelas om sugi atau om alfons, rasanya selalu salah potong… kalau cuci dan blow rambut sendiri rasanya selalu lepek dan tidak ok banget.. Kalau mau pergi kerja, harus bangun lebih pagi dua jam, hanya untuk menggulung rambut . ngeblow dan make up, aduh… rasanya belum mulai saja , sudah pegel duluan. Pada masa itu rasanya penampilan adalah segalanya. Tapi walaupun demikian, tetap saja selalu ada yang kurang dan tidak percaya diri untuk tampil di publik. Susah banget kan rasanya hidup seperti ini… ga gue banget deh…


Untungnya masa masa itu sudah lewat untuk selamanya. Sekarang saya lebih rileks dalam menjalani hidup ini. Paradigma dalam diri saya sudah berubah total. Branded Things , Trend Fashion, Make up, dan Hair do tidak lagi mengontrol hidup saya… Saya yang mengontrol mereka. Bukan mereka yang membuat saya cantik. Saya sadar cantik dan sexy. Branded Things, Trend Fashion, Make Up dan Hair Do hanya pelengkap yang dibutuhkan untuk menyempurnakan dan menutupi kekurang fisik.


Saya sekarang amat sangat percaya diri dan tidak dikontrol oleh trend fashion. Saya bisa keluar rumah dengan rasa percaya diri dan merasa sexy sekali saat berjalan di Senayan City untuk ngopi sama teman teman atau wawancara ( bahkan photo session ) dengan majalah terkenal walaupun tanpa make up sama sekali, hanya mengenakan jins, t shir ketat, sendal flat dan Tas yang tidak bermerek sama sekali.


Mantan pacar saya pernah komentar, kayaknya saya lebih cantik sekarang dari pada dulu waktu menikah dengan dia… Pas saya perhatikan dengan seksama, dari photo photo saya sekarang dibandingkan photo waktu menikah, memang jauh lebih cantik sekarang, padahal sama sama didandanin om Sugi…Jadi memang benar, cantik itu memang datang dari dalam diri kita sendiri .


Saya cinta pada diri saya sendiri, percaya diri, dan saya tahu apa yang saya mau….

I feel so sexy in my 30 ++ something…

5 komentar:

rere mengatakan...

Yes, memang benar... kamu lebih cantik sekarang daripada dulu... makanya aku sering cemburu ngga jelas ... xixixixi

I love U darling

cici cuit mengatakan...

Tulisannya memang bener mba.. Aku juga merasakan hal yang sama, walau masih 32. Rasanya kok "gw banget" sekrang ini. Tau apa yang harus dilakukan dan bagaimana mewujudkannya.

tren di bandung mengatakan...

betul kan, yang namanya cantik itu relatif. sehingga bisa ditumbuhkan, direkayasa, dan dipaksa, hahaha...

monic mengatakan...

gals! baca posting uang ini, inspiratif sekali!

Brokoli sehat mengatakan...

Mba ami, i'm totally agree with your post. Aku kadang kesel ngeliat perempuan yang gak menyadari kecantikannya dan lebih memilih bersembunyi dibalik topeng artificial. Perempuan itu memang ditakdirkan cantik, berapapun usianya, darimanapun ia, baju apapun yang ia gunakan. Dan terlebih lagi, perempuan itu cantik karena dia makhluk yang amat sangat kuat. Thank you for making an inspirational article :)