Sabtu, Desember 06, 2008

KATANYA KRISIS GLOBAL, TAPI KOK SEMUA SALE DI SENCI PENUH



Hi dear all,

Ini sekedar laporan pandangan mata...

Kemarin saya seharian di Senayan City, biasalah... ketemuan sama managernya MJ, Ririn, eo nya MJ, Lia, Edgar dan Yani dari Citra Management, untuk MJ launching yang heboh itu di Jakarta, Jogja, dll...Bayangkan saja.. di sana dari makan siang di Sushi Tei ( My Favourite... ) sampai makan malam di Nan King... favorite saya tetap udang goreng telur asin dan bebek goreng, sampai terjebak di Midnight sale nya Debenhams... mampus ga sih... jam 12 malam, masih antri di depan kasir urutan ke dua puluhan, hanya untuk membayar belanjaan yang ga penting... tapi kok ya dibeli juga....

Orang Indonesia benar benar gila belanja.... ck ck ck...

Jam 12 malam, parkiran Senayan City masih macet total dua arah, arus mobil in dan out... Kasir di Debenhams masih antri dengan manusia manusia yang kalab kesetanan dalam midnight salenya Debenhams... memang benar sih kata saya di buku MISS JINJING... ada setan bekerja dalam setiap sale diseluruh dunia.

Yang mencengangkan... untuk barang barang high end brand... sale yang mereka selenggarakan juga penuh sesak padahal barangnya sama sekali tidak murah... Lihat saja , Versace, biar kata sudah di diskon nyaris 70% tetap saja , barangnya berharga 16 juta untuk sebuah tas yang berukuran amplop kuarto... Coat yang saya naksir berat, harganya 32 juta rupiah... mules ga sih...??? apa sayanya yang belum kaya??? tapi percaya ga??? butik ini penuh total, sampai susah jalan...

Gucci lebih parah lagi... penuh sesak... barang barangnya biar kata sale, tetap dua kali lebih mahal dari di Milan.... ugrhhhhhh sebal... sepatu dari 7 juta jadi 3,5 juta.. tapi tetap diserbu orang orang yang kalap dan lapar mata... tas biasa saja canvas, seukuran amplop, dari 7 juta, jadi 4,5 juta... tapi didepan mata saya orang berebut...

Bottega Veneta.. setali tiga uang.. sama sekali tidak murah... tapi tetap diserbu pembeli...

Ini gejala apa ya??? katanya lagi krisis ekonomi global...tapi kok.. belanja mah teteup ayuh aja....??? Padahal kalau ita baca analisis para ekonom dunia dan nasional, dengar berita di tv seakan akan besok dunia mau kiamat gara gara krisis ekonomi global. Tapi pemandangan di Senci tadi malam, benar benar mematahkan pendapat mereka...

Memang benar analisa saya.... jumlah golongan kelas menengah keatas di Indonesia tidak lebih dari satu persen, namun tetap saja, angka ini menggiurkan bagi para retailer kelas dunia untuk menjadikan Indonesia target market...

So... selama mampu, ya tetap hak pribadi...

happy shopping...

keep spirit... Belanja sampai mati....

love,

amy

8 komentar:

fitri mengatakan...

Hehe... iya ya mba.. memang orang indonesia gila belanja :p. Mudah-mudahan makin lama makin gila belanja produk lokal dan lama-lama gila produksi branded lokal keren :-).

Jadi.. apa aja nih hasil belanjaannya ?

@r(h!3 mengatakan...

mba amel, salam kenal!
^.^ aku juga heran lho. tiap hari di koran, semuanya sale. kalo ngak mall-nya ya brand-nya.

seperti kata atasanku, di zaman krisis tentunya ada juga yang makin kekurangan but selalu muncul OKB aka orang kaya baru.

Anonim mengatakan...

mungkin karena orang berpikiran dunia akan kiamat karena krisis global jadi mereka lomba2 beli semua sebelom kiamat...hehehe..kalo gw punya duit banyak gw juga mau banget beli2 kaya gitu...hehe...siapa sih yang ga suka?

cie mengatakan...

iyah... biar krisis juga belanja tetep nomor 1! hebat!

Anonim mengatakan...

Hmmm gimana ya menurut teori ekonomi, sebenarnya kalo masa krisis emang seharusnya belanja (itulah kenapa suku bunga dimana-mana lagi diturunin). Dengan berbelanja maka produksi barang tetap berjalan, dan uang tetap berputar yang pada akhirnya menggerakan perekonomian lagi. Kalo ngga ada yang belanja ntar pabriknya tutup, tokonya tutup pekerjanya pada di pecat lebih susah kan.
Jadi kalo emang punya duit lebih dan udah nabung (at least 10% from your income), sisanya emang sebaiknya di pake belanja dan belanja sale dimanapun adalah smart move.

Liat yang belanja tas puluhan juta, jangan salahin yang belanja, salahin pemerintah yang ngga bisa ngatur distribusi pendapatan (narik pajaknya ngga benar, pemanfaatannya lebih ngga benar lagi).

I am Fe.. mengatakan...

mbak amy...
saya baru baca bukunya,eniwei,saya bukan (atau belom?)jadi shopaholic, tapi saya suka banget buku mbak..
jujur,apa adanya dan ga munafik
emang kenapa kalo perempuan suka belanja??

Inadya Hatta mengatakan...

mbak amy..i just finished read ur book 4 the third times!!! I Just LURVEE it!!! Coz i'm a shoppaholic too...cm kt temen2 gw Im A Shoppaholic with brain (Ge-eR)..setelah lama ga sempet2 buka blog-nya br sekarang kesampaian...gw sempet kesana jg tuh mba,jumat malem plg ktr brg sobat dan ade gw..uda persiapan tempur ke C&K sale krn kita niat beli kado jg buat diri sendiri..ternyata oh ternyata masuk parkiran aja uda AMPYUUUNNN..pas di ke atas tu toko C&K uda ngelebih2in orang antri sembako sampe satpamnya kewalahan wakakakaka ga makasih deh!! debenhams midnite sale-nya jg ruamee jd males, Gucci sale penuh, Versace sebelahnya ya podo..Jadeee kata siapa Indonesia krisis wong yg belanja pd kalap ...Alhasil kita be-3 malah asyik nongkring di Excelso cafe LG..kkkkk

amelia mengatakan...

hey semua.. thanks untuk commentnya yah... memang agaknya orang Indonesia udah imun dengan segala macam yang judulnya krisis... hehehe... " emang gue pikirin " heheheee.. kalau bab beginian. bangsa amrik harus belajar ama bangsa INdonesia nih agaknya... belajar cuek dan nrimo heheeheeee...