Senin, Desember 08, 2008

MAMA COK, a.k.a TANTE SAYA... YANG SAYA KASIHI


Ir. Roswitha Situmorang ( tengah ) & her beloved daughter in law... Febby Kartika ( kanan )

Hi dear...


Hari ini saya mau cerita tentang tante saya yang sangat saya sayangi, saya kagumi, Mama Cok... ini nama panggilan sayang saya untuk dia... dan didunia ini yang manggil dia dengan sebutan ini cuma saya dan adik adik saya... Nama asli dan kerennya nih... Ir. Roswitha Simanjuntak... Mama Cok ini, adiknya my dad... Saya sayang sekali sama Mama Cok...Beliau dipanggil Mama Cok karena nama panggilan anak pertamanya di keluarga kita, UCOK ( Nama benernya sih, Ringkar Situmorang ) , jadi panggilan sayangnya... Mama Cok.. di mata saya dia nyaris seperti malaikat.. hidupnya nyaris sempurna...

Dulu My Dad sering bilang... tante saya ini pintar sekali, karena matematikanya waktu kecil di rapor selalu 10... ya bener 10... Saya saja.. untuk dapat nilai 7 selalu harus ikut les matematika seumur hidup.. ( perasaan nih... ) Tante saya ini, lulusan Institut Teknologi Bandung... cum laude.. sedangkan saya... bisa masuk Universitas Indonesia saja mesti jungkir balik di bimbingan tes.. Saya selalu kagum dengan tante saya ini, karena dia perempuan yang berhasil dalam karirnya... mantan direktur BUMN... sedangkan saya... my dad setengah mati nyekolahin saya... nyeret nyeret saya sekolah sampai s2 dan" end up " jadi Ibu Rumah Tangga.. sekarang sih dah agak keren-an dikit karena ada profesi baru... penulis, hahhaaa... Pekerjaan Ibu Rumah Tangga mulia sekali... tapi jika bisa sukses berkarir, sukses berumah tangga, itu baru luar biasa... seperti tante saya ini..

Saya belajar banyak sekali dari tante saya ini... rumah tangganya tidak sempurna.. tapi dengan kesabaran, kebesaran hati untuk memaafkan, menerima kekurangan pasangannya, seberat apapun permasalahannya... ( dan yang saya tahu amat sangat berat ) selalu selesai dengan baik dan damai.. Tante saya ini adalah tempat mengadu dan tempat curhat yang tiada duanya... nasehatnya selalu bijak tapi tidak menggurui... Dalam kamusnya tidak ada istilah perceraian, yang ada hanya setia sampai mati... catet deh... militan banget nih tante saya untuk bab yang ini...

Tante saya ini tidak cantik, namun sangat terawat... seperti saya hhahaha... saya belajar dari dia... dia kulitnya putih sekali... bak pualam yang digosok setiap hari... Tante saya ini juga kalau pakai baju, keren sekali... waktu saya kecil, saya selalu kagum melihat dia setiap mau berangkat ke kantor... kalau saya lagi menginap di rumahnya... pakaian kantornya di mata saya selalu keren dan chic... dan selalu matching tas dan sepatunya.... sepatunya selalu Bally.... one of my favorite... dan waktu saya kecil, saya selalu berkhayal.com , jadi wanita karir seperti tante saya ini, berangkat kantor setiap pagi, dandan keren dan selalu wangi...

Nah, si Mama Cok ini, hobbynya ngoleksi berlian... baca MJ ya... ada tentang dia... koleksinya sering membuat saya ngiler sampai terngences ngences...saya dulu heran lihat dia... tidak punya anak perempuan ( anaknya 3 cowok semua, ganteng ganteng semua... ) tapi koleksi berliannya buanyak banget... saya dulu suka godain beliau... " Mam... ngapain sih ngumpulin berlian banyak-banyak... tar didoain cepet mati loh sama mantu, mending di surat wasiat buat aku saja " terus dia senyum senyum saja... Karena tidak punya anak perempuan, saya selalu jadi sasaran limpahan kebaikan hati tante saya, yang selalu punya hasrat terpendam punya anak perempuan tidak kesampaian... setiap kerumahnya, selalu tidak pernah pulang dengan tangan hampa... selalu ada saja yang diberikan tante saya... entah baju, sepatu, tas, lipstik, bahan, dll... kadang juga saya suka bawa hasil jarahan hahahaa... alias minta maksa... hehehee.... sadis lagi... pernah barang jarahannya malah cincin berlian... Dulu, jauh hari sebelum saya ulang tahun, dengan tidak tahu malunya..., saya sudah kasih pengumuman wish list... dan tante saya ini selalu mengabulkan wish list saya ini... malah sering ditambahin lagi dari daftar wish list nya... Kunjungan ke rumah Mama Cok, adalah acara yang selalu saya nanti-nantikan, dan tidak pernah terlewatkan...

Waktu anak saya ketiga lahir dan ternyata laki laki lagi... Mama Cok ketawa setengah mati... wah kualat bener nih saya sama beliau.. akibat sering godain, jadi ketulah, anaknya juga cowok semua... Sekarang Mama Cok sudah punya menantu, Febby... dia sayang sekali sama menantunya... saya tidak berani pecicilan lagi sama tante saya... takut menantunya sebal lihat saya... Saya sayang sekali sama tante saya ini, Mama Cok... saya selalu berdoa, semoga tante saya ini panjang umur, sehat dan bahagia selalu....

Mama Cok... I love you...

Love

Amy

3 komentar:

Anonim mengatakan...

hwaa...soo sweetttt...
btw misua kok ndak pernah komentar disini to, mbak? hihihi want to know ajah :P

Anonim mengatakan...

haha...titip salam buat mama cok ya mbak... :) enak yah punya tante kekgtitu...

Monic mengatakan...

adudududu... mama cok, i love you too