Kamis, Januari 22, 2009

PELECEHAN FISIK



Belakangan ini, saya sering sekali mengalami pelecehan fisik di blog saya sendiri. Saya heran banget, perasaan, saya jarang sekali jalan jalan ke blog orang, lalu meninggalkan komentar, baik yang positiv , apalagi yang negatif. Makanya, ketika dalam beberapa hari ini saya mengalami pelecehan fisik yang ketidak berkesudahan di blog saya, saya benar benar tidak mengerti.

  • Guest si ibu ini sekarang cakep ya,yang ditabloidnova tu siapa ko ndut amat
    Details
    2009-01-21 10:32 AM
    #
  • Guest kalo dikritik jangan marah dong
    Details
    2009-01-21 10:30 AM
  • Guest wah, mba amy...untungnya sampean bisa cari duit ndiri, kalo nggak kan misua bisa2 jadi polis korup dah....semoga nggak yah...sukses selalu dah!!!
    Details
    2009-01-20 1:09 PM
    #
  • Guest udah pk barang mahal2 tp kl basicnya "gitu" ya gak akan ngaruh. eh lumayan deh jd sedikit menutupi ihihi

Saya memang sadar sepenuhnya bahwa dalam diri , fisik maupun karakter ada banyak sekali kekurangan. Kekurangan secara fisik dalam diri saya ada yang sifatnya permanent, artinya tidak dapat diperbaiki oleh tehnologi apapun, dan ada kekurangan yang masih bisa ditutupi dengan tehnologi make up yang canggih.

Dari pertama kali mulai dikenal public, baik wawancara radio atau majalah, saya tidak pernah menutupi kekurangan yang ada dalam diri saya. Saya memang gendut, tidak cantik sama sekali, rambut saya tidak okay bak boneka barbie, mata saya tidak besar bak kartun jepang, hidung saya tidak mancung bak kleopatra, rahang muka saya asli batak banget dan gigi saya juga tidak putih bak mutiara.

Tapi saya percaya untuk kekurangan kurangan ini, masih bisa ditutupi dengan menonjolkan beberapa kelebihan yang tersisa dalam diri saya. Saya percaya, seancur ancurnya orang, sejelek jeleknya orang, pasti ada sesuatu kelebihan dalam dirinya. Saya juga sadar sepenuhnya bahwa saya masih memiliki beberapa kelebihan, kulit saya putih sekali sampai om Sugi beberapa kali bilang muka saya bak kanvas yang siap dilukis seorang make up artist kaliber internasional... mata dan alis saya okay banget, dan tungkai kaki saya panjang.

Saya juga selalu bilang kalau inner beauty adalah segalanya dalam membungkus kesempurnaan kecantikan seorang perempuan. Tanpa inner beauty, yang bisa terpancar lewat mata atau bahasa tubuh, kecantikan secantik apapun akan terlihat " basi " banget... Percuma cantik kalau hatinya busuk, jahat atau selalu berprasangka buruk dan memendam iri dan dengki terhadap orang lain. Dan saya selalu terkagum kagum dengan orang orang yang punya inner beauty yang kuat, walaupun saya kadang tidak mengenal mereka dengan baik. Saya adalah orang yang sangat spontan, memuji jika melihat orang cantik lewat di depan saya. Saya selalu kagum dengan kecantikan beberapa sahabat sahabat saya yang nampaknya tidak lekang dengan waktu.

Belum lama ini, saya ketemu sahabat lama saya, Vera... ( baca MJ deh... kloningan saya waktu jaman kuliah ). Dia masih tetap cantik, tinggi semampai, langsing, dan keren dalam berbusana. I love her so much... dan berpuluh puluh tahun kita bersahabat, tidak pernah sekalipun kita konflik. Vera punya inner beauty yang kuat sekali. Dan dari dulu saya selalu mengagumi kecantikannya. Saya bisa loh bilang sama dia, waktu lagi jalan jalan di Milan dan Zurich.. gila Ver, elu cantik banget sih.... Dianya cuma tersipu sipu mendengar pujian saya yang tulus. Thats what friend are for...

Saya selalu bisa menerima jika dikritik, baik untuk karya maupun penampilan. Tapi kalau sudah bukan kritik, melainkan pelecehan fisik, rasanya benar benar tidak habis pikir. Apa sih yang diharap dari melakukan pelecehan fisik terhadap saya??? Kepuasan ???

Untuk pelakunya, saya beritahukan yah, apapun yang kamu tulis di blog ini, tidak akan pernah mampu menghentikan langkah saya. Dan saya sekarang dalam posisi sudah basah, harus berenang, harus ikut pertandingan, dan harus jadi pemenangnya...

26 komentar:

Anonim mengatakan...

Ha ha...
Gimana ya...

Blog ini menghibur. Jadi, seperti ikut jalan2 ke Hongkong, Jambi dst saja waktu baca blog ini...

Hmmm...Amy buat saya juga manis dan inspiratif. Tidak kurus tapi chic, rapi dan segar.

Jadikan pesan dan e-mail negatif sebagai pemacu...bahwa kebiasaan belanja bisa dibawa ke arah positif koq, dan bahwa walau sudah punya anak penampilan bisa tetap segar seperti Amy.

Mungkin konten yang membumi bisa dibanyakin, seperti info syrup ajaib nya dll.

Anonim mengatakan...

Mbak Amy, Orang yang suka mengejek orang lain sama dengan menghina ciptaan Tuhan..mereka juga lupa siapa yang menciptakan mereka..mereka adalah orang yang lupa bersyukur akan nikmat yang diberikan oleh-Nya..I RESPECT TO YOU Mbak, Ambil positifnya sj Mbak sebagai cambuk untuk terus maju ke depan..You Go GIRL!! CIAYO!!

suci humaira sophia mengatakan...

mbak....cantik loh suer....sumpah..cantik. untuk ukuran gendut maupun kurus mbak cantik.

sabar ya....

monic mengatakan...

saya sering ninggalin komen di blog ini, cuma sekadar 'hi' kalo saya baca sampe tuntas tulisan mbak amy. untungnya saya gak pernah baca komen ato hal-hal lain selain tulisan yang menarik minat saya, yang sabar ya mbak, apapun itu saya tetap support mbak amy ;)

Anonim mengatakan...

sirik tanda tak mampu...
tenang aja sih mbak...
mereka tuh ngiri ngeliat prestasi mbak...
daripada mikirin yang begituan, mending pikirin hal-hal lain deh...

veradee7391 mengatakan...

yang sabar ya mbak...

novnov mengatakan...

Halahhhh...mbak, ini pasti orang yang itu2 juga lah....biarin aja....anjing menggonggong beesem tetap melaju....berarti yg sirik anjing dwongggg......:p

escoret mengatakan...

ah,biasa aja kali mbak,,kecuali dr koment itu muncul botol2 atau piring yg berterbangan..nah itu baru waspada....!!!hehhe

escoret mengatakan...

hah..???

di moderate..???

Anonim mengatakan...

butet, kalo ada orang menampar pipi kirimu, beri dia pipi kananmu. jangan ditanggapi comment2 yang kecewa, sok menggurui bahkan cenderung menuju fitnah. mereka cuma sirik on your fabulous blog dahlin'.. keep on bloggin' and share the story with people with open heart and open mind

cici cuit mengatakan...

ya ampyuunnnnnnnn.. mba ami biar ndut tapi keren loh. Lah malah ada orng yang sy kenal udah gendut.. pd nya ampun-ampunan.. berkoar-koar dirinya keren tapi ga banget. Saya anti banget ama yang beginian, tapi untuk mba Amy, absolutely impressive. ;))

yossy hamdan mengatakan...

Aku termasuk penggemar tulisan2 mbak Amy di BSM, easy reading.. Ceplas ceplos, sampe kadang geli sendiri..

Paling gampang tuh kritikin orang kok, coba kalo mau buka2an yg kritik itu paling gak ada apa2nya buat dicontoh..

Mo belanja kek, shopping kek, pake duit sendiri juga ya.. Bisa panjang deh komennya kalo diterusin.. Coba kalo mo kritik buka jati diri yang jelas.. jgn beraninya email or anonim aja ya.. Pendeknya banyak sabar, jalan menuju terkenal memang mesti lewatin ini.. hihi, sok tau banget ya

amelia mengatakan...

@ annonim 1, @anonim 2, @ sucihumaira sophia, @ monic, @anonim, @ veradee, @ escoret, @cici cuit, @anonim, @ yossi hamdan

hi dear all...

thank you so much, thank you so much for loving me, thank you so much for loving my Miss Jinjing... May GBU...

love you all

amelia masniari

cachamaricha mengatakan...

mbak amy tuh cantik loh.. sebelomnya aku gatau blog ini, tp aku dikasih buku mbak sm kk aku, aku lgsg nyariiiii blog mbak, sumpah aku cinta mati deh ama tulisan2 mbak... bahkan aku pengen jadi kayak mbak kalo udah gede nanti.. kal masalah fisik, mbak tuh cantik tau, bahkan untuk ukuran mamanya 3 anak (bener ngga mbak?) lagian HARI GINI badan kurus kayak tengkorak mah cowok gasuka lagi, masak rata ky tiang listrik hihihihi :p
pokoknya sukses selalu yah mbaaaak!

Anonim mengatakan...

Well.. Amy n me sama2 punya kelebihan beban didepan,, awalnya aku merasa risih dan kesel dengan pandangan orang. Waktu kita berdua jalan bareng, di 'clok-clok;in, dikatain Dolly Parton-lah krn pusat perhatian yg satu itu, saya merasa Amy cuek banget, abis itu PD saya tumbuh dan ngga peduli apa kata orang .. sampe sekarang.., salah satu positif yg saya ambil dari Amy.

vintagetriggy mengatakan...

Mbak, jangan dipikirin yah komentar orang-orang itu. Paling cuma sirik aja karna nggak bisa melakukan kesenangan yang mbak lakukan. You go girl!

Anonim mengatakan...

aH..mba..take it easy yah..PANAS sey..tapi dibuat asik az..Fisikly, aQw juga kaya dikau, sering juga dapet pelecehan secara langsung, sempet desperate juga (tapi dikit sey). Yah life is goes on kan mba..

ps: aQw baru baca blog mba juga loch..(bikin "ngeces" juga "kapan bisa jalan2 kaya mba ^o^")dan tentunya langsung jatuh hati sampai aQw save linknya mba so biar bisa update ma ceritanya..

CHAYO
FIGHT!!!
GBU

"V" (Ruben n Myra's mom) mengatakan...

Numpang berkomen (mudah2an ngga ada yg sakit hati hehe, mohon maaf sebelumnya)...

Salam kenal ya mbak, 1 hari ini saya banyak sekali baca blognya mbak, setelah beberapa hari saya tdk log in internet, weleh2 buat saya yg tinggal jauh dari keluarga,pas diperkenalkan blog mbak dari seorang teman, terus terang blog ini membawa hiburan buat saya, selain saya juga orangnya suka shopping kaya mbak (walapun ngga segila belanjanya kaya mbak hehe), seperti mbak juga saya apa adanya, kalao bicara a is a, jujur2 aja, kadang kalo org yg engga kenal saya dekat wah bisa saja saya dibilang narcis gara2 hanya baca blog saya (wajar aja kalo narcis cerita diri sendiri dan keluarga, wong namanya blog2 sendiri,lagian tujuan saya buat blog khususnya buat keluarga dan teman2 tercinta yg dekat, nah kalo ada org yg engga kenal sampai berkoment negatif dibawa angin lalu aja), cuma bedanya blog mbak super tenar, makanya sudah wajar kalo jadi orang tenar pasti banyak yg memuji dan banyak fansnya, dan ada segelintir org yg sirik dan tidak suka kalo mbak jadi tenar, akhir kata, aku salah satunya fans blog mbak, biarkan yg berkomentar negatif, toch masih banyak yg berkomentar positif, mudah2an org yg selalu berpikiran negatif itu sadar, memang komentar negatif itu pahit karena itu bukan fakta..tapi orang yg mengenal mbak baik secara dekat ataupun seperti saya tidak kenal secara dekat tetap tetap sayang mbak lohh hehe (duhh jadi narcis deh)...makanya engga tega kalo ADA org yg kita sayang sampai dihina...

Saya paling senang dgn pepatah "tak kenal tak sayang" hehehe...cuma bedanya Buat saya tuh , kenal ataupun tidak kenal berusaha tetap sayang lohhh (love peace) ...wong sama sama ciptaan Tuhan kock..Patut dan wajib dicintai :-)
Mau kurus gendut,pintar,bodoh,cakep,jelek,narcis,kaya miskin, semuanya sama ciptaan Tuhan...Aku ngga merasa lebih pintar dari A, karena toch ada yg LEBIH LEBIH pintar, aku engga merasa lebih cantik dari B karena toch ada yg LEBIH LEBIH cantik,aku tidak merasa Kaya dari C karena toch ada yg LEBIH LEBIH kaya dari aku :-)

duhhhh mbak Amy, mohon maaf kalo jadi panjang komentnya (just want 2 sharring)..
k mbak tetap berblog ria ya, ditunggu cerita2nya + foto2 shoppingnya, jangan lupa kalo pas shopping ke eropa, mampir ke aku, kalo ada waktu yg bagus, nanti ku antar deh tempat shopping murmer but nice di NL/BE :-)
u r welcome 2 our place
Keep in touch n take care...

May peace of God be with us...
groeten uit Belgie
"V"...


Love and Peace
http://vvv_1610.blogs.friendster.com/vs_blog/

riken mengatakan...

Dear mbak amel...
Duh mbak jangan pernah masukin hati omongan orang-orang 'gak beradab yang berpikiran sempit sekali' itu.
Nobody perfect in this world,mereka belum tentu lebih baik dari kita.
Mereka mencerca orang tanpa memperdulikan perasaan orang itu atau kadang 'berkedok' lelucon TAPI mereka gak peduli apakah itu menyakiti perasaan orang yang bersangkutan atau enggak, itu bisa disebut bully juga gak sih??
Mbak amel tuh cantik gak perduli gemuk atau kurus (ada gitu definisi cantik itu berarti kurus?? gak ada kan?) dan yang paling penting your healthy skin bikin banyak perempuan ngiler dan berlomba-lomba memenuhi klinik kecantikan demi kulit bak kanvas-mu huehehe.
Gak usah dipikirlah mbak 'orang-orang berpikiran sempit yang bermain dengan cara-cara yang kurang cantik itu', you are awesome with your own life...
You go mbak..

許 玲 玲 mengatakan...

aku bari hari ini tau ad aweb ini n i guess im falling love with this web. keep the good work up!!1
org mau kata apa cuek aja :)
nti mo berburu miss jinjing:)

Mimi Hitam mengatakan...

cuekin aja mbak, sirik tanda tak mampu :D

Yulia Sari mengatakan...

aku cinta blog ini..baru nemu kemaren dari browsing..i love it.

hani mengatakan...

beberapa kali saya mencoba melihat beberapa blog yang sepertinya dia menjadi bog celebrity, banyak yang baca,banyak yang comment, cukup memberikan inspirasi dan tentunya dicontoh. namun sayang sekali beberapa saya melihat pemilik blog tersebut kurang memiliki kesadaran bahwa akan value-nya sendiri yang dicederai oleh statement2x yang tidak seharusnya. misalnya mengujat, atau menyindir pembaca. saya pikir itu sangat disayangkan.

beberapa kali saya membaca blognya mbak ami saya berfikir mbak ami cerdas, apa adanya, tulisan lucu enak dibaca dan tidak membosankan. selain itu mbak ami amatlah baik dan friendly ya...

so dengan kritik apapun, sangatlah manusiawi jika kita kadang kala menjadi down/kecewa. namun lebih dari itu, bahwa kita adalah mempunyai value yang terus harus dijaga agar sebisa mungkin "menjadi" manis buat semuanya...

mbak ami..... tetep semangat...!

kejujuran mengatakan...

wahh...mu coment apa ya...kayanya uda banyak yang mendukung nie...z(...si guess satu orang itu ta mbak?..dia kan coment berkali kali di blog mbak..berarti pengunjung setia juga tuch di blog mbak,kalo uda berkunjung pasti ya baca baca postingannya mbak lah..,mungkin sampai sekarang masi jadi pembaca setianya mbak...gict kali mbak..

mapple mengatakan...

tetap semangat sis Ami!! Bagi saya orang yang percaya diri dan berprestasi itu cantik kok

Joice Lanny Wantania mengatakan...

Ndak usah dimasukkin ke hati mbak Ami, dimana2 yang gak bisa bikin prestasi itu paling pintar ngomentari orang yg punya prestasi...
dan semakin mbak Ami dicaci maki dan di hina, semakin Tuhan sayang sama mbak Ami....
maafkan saja mereka dan doakan