Minggu, Februari 08, 2009

PERSYARATAN MINTA VISA ITALIA DAN SWISS

  1. Paspor lama dan baru dengan masa berlaku lebih dari enam buland dari tanggal kedatangan
  2. Photo 3,5 x 4,5 4 lembar, berwarna, terbaru, latar belakang putih
  3. Surat Sponsor harus pakai bahasa Inggris di atas kop surat perusahaan di mana ybs bekerja
  4. Print Out Tiket
  5. Asuransi Perjalanan
  6. Konfirmasi hotel selama perjalanan di Eropa
  7. Formulir harus ditanda tangani
  8. Bukti keuangan 3 bulan terakhir, Asli berupa rek koran atau bukut tabungan a.n ybs Minimal Rp. 80.00.000,-
  9. KK asli
  10. Referensi Bank Asli harus ada no telp dan alamat banknya ditujukan ke kedutaan besar Italy
  11. Credit Card photocopy hal depan ( jika saldo kurang dari 80 juta )
  12. Kalau istri ikut lampirkan akte kawin photo copy
  13. Kalau anak ikut harus ada :
  14. akte kelahiran photo copy
  15. kartu pelajar photo copy
  16. surat keterangan sekolah asli

Note :

  1. Apabila terjadi pembatalan dari pihak penumpang atau visanya ditolak, biaya visa tidak dapat dikembalikan.
  2. Harga visa dapat berubah sewaktu waktu.
  3. Syarat visa bisa berubah sewaktu waktu.
  4. Keberhasilan mendapatkan visa merupakan kewenangan dari pihak kedutaan sepenuhnya.
ps:

Satu hal yang saya enggak habis pikir.. kenapa ya diskriminasi begini.. orang asing, kalau ke Indonesia perasaan santai banget, enggak ditanyaain ini dan itu, enggak ribet, enggak ditanyain rekening bank mereka ada isinya atau enggak. Kalaupun mereka harus minta visa Indonesia , gampang banget, tinggal minta, bayar USD 20, selesai deh... trus mereka melenggang masuk ke Indonesia.

Mestinya pemerintah Indonesia memperjuangkan rakyatnya dong... supaya tidak didiskriminasikan seperti ini.

4 komentar:

monic mengatakan...

iiihhhh.... nyebelin... ribet banget yah mbak...

Nitnot mengatakan...

hehehe... begitulah nasib tinggal di negara berkembang. kita kudu mengakui juga bahwa byk orang indonesia yang dateng pake visa turis trus gak mau balik lagi ke indonesia. jadi mereka (negara2 maju tsb) berupaya sedemikian rupa supaya dapet "jaminan" orang indonesia emang cuma dateng sebentar, liat2 negaranya, trus pulang en gak jadi penduduk ilegal di negara tsb.

ichi mengatakan...

iyya, mb ... bener bgt, penjahat kl masuk ke indo gampang bgt, giliran kita orang baik2 (hwa ha ha ...mklaim diri sendiri) ke LN, macem2 aja pertanyaannya. mana kl diliatin dari atas ke bawah, kayanya kita ini penjahay kelas kakap. hugh !!!

A r t e s i a mengatakan...

Mau numpang tanya, kemaren ini KTP ditanya gak? Apa KK asli sudah cukup?

Terima kasih atas post nya.. sangat membantu sekali!