Kamis, Januari 24, 2008

CHARLES AND KEITH


















A Brand Review Based on My Experiences

Founder : Charles Wong & Keith Wong 1990

Brand asal Singapura yang kebanyakan produknya ( sepatu dan sendal pertama kali, lalu tas )dibuat di Malaysia dan China ini sangat fenomenal. Tokonya tidak pernah sepi di belahan manapun di dunia ini. Perempuan-perempuan sering kalap kalau di toko ini, mungkin karena nyaris semuanya cute, jadi semuanya mau dibeli. Mungkin karena harganya yang affordable dan lumayan enak dipakai dan tahan lama. Sejak ada pembatasan pembelian Charles and Keith ( 10 psg / pembelian ), pere-pere ( perempuan )Indonesia ga kehilangan akal untuk bisa beli banyak ( karena biasanya teman-teman juga sekalian nitip ).


Toko pertama mereka di Amara , Singapore. Tahun 1999 membuka outlet pertama mereka di luar Singapura, di Jakarta, Ratu Plaza. Sejak itu Charles and keth merambah kemana-mana, dari asean dan timur tengah. Tahun 2006 tercatat sudah 90 outlet dimiliki Charles and Keith.

Tahun 2007 Charles and Keith mulai memproduksi aksesoris seperti Sun Glasses dan Ikat Pinggang. Menurut saya Ok juga sih, lumayan untuk ganti-ganti gaya.















Sandals

Thongs alias Sendal Jepit



Berdasarkan pengalaman saya, yang paling ok dari brand favorit banyak perempuan Indonesia, adalah sendal flatnya termasuk sendal jepit... Nyaman banget dan kuat banget dan style nya ok banget.. Teman saya kadang suka ketawain saya beli sendal jepit saja bisa hampir 200 rb, tapi bagaimana yah, saya suka banget. Saya hampir selalu jalan ke mall ( yang bisa dipastikan bakalan berjam-jam ) dengan sendal jepit Charles Keith yang cantik banget. Saya paling suka kalau habis pedicure jalan-jalan pakai sendal jepit Charles and Keith, sekalian mamerin kaki saya yang lumayan bak model.... heheheee......



Kitten Heels a.k.a Sendal hak 5 cm



Sejak jatuh terpeleset yang menyebabkan pergeseran tulang sikut, saya tidak berani lagi pakai high heels, padahal aslinya saya stilleto mania. Terpaksa lah saya pakai Kitten Heelsnya C&K juga enak banget, biasanya saya sekalian beli sama tas atau clutch bag yang senada.



High Heels Sandals



High Heelsnya C&K menurut saya termasuk cukup kuat ( karena saya hanya kalau pesta saja memakainya ). Koleksi saya termasuk cukup lengkap dari segi warna. Saya paling senang kalau yang paduan dengan batu-batuan.



Wedges



Gara-gara saya hobby pakai wedges, teman-teman saya jadi kecanduan juga pakai wdges, biar tinggi namun tidak melelahkan. Saya suka sekali wedges yang alasnya terbuat dari bahan sejenis goni.

Sepatu



Nah, ini dia nih, mungkin saya juga yang agak-agak ga normal, saya senang juga pakai sepatu C&K, saking sukanya, saya punya sekitar 10 pasang sepatu kerja yang semuanya hitam
dan modelnya cuma beda-beda tipis. Saya juga suka sepatu flat balerina nya yang bahannya seperti suede

Boots



Saya pernah sekali mencoba bootsnya C&K. Modelnya memang sangat trendy, tapi mungkin karena tidak terbuat dari kulit asli baik luar dan lapisan dalamnya, jadi baru dipakai sebentar terasa panas. Tidak terlalu cocok untuk orang yang alergi kulit imitasi.

Tas



Sebenarnya saya kurang suka dengan tas-tas C&K habis modelnya ( kecuali clutch bag ) banyak copy paste dari it bag ( ada yang mirip Balenciaga, Spy Bag Fendi, ada yang mirip Chloe Paddington) . Saya jadi agak-agak ill feel. Kulitnya tidak ada yang asli, kebanyakan dari PVC / kulit sintetis jadi mudah tergores dan pecah-pecah. Kalau clutch bag harus saya akui, keren-keren banget, apalagi yang terakhir dari suede warna abu-abu yang ada rantainya juga.

Sun Glasses



Ok juga, selain harganya affordable ( di sing $30-40 an ) lumayan buat ganti-ganti gaya bagi para " banci tampil "... heheheee..... No offense... Cuma jika dibanding barang sejenis dari high end brand yah masih kurang kuat lah strukturnya.

Belt

Sebenarnya saya suka banget mengkoleksi Belt, cuma kayaknya Beltnya C&K tidak friendly untuk orang bertubuh besar yah... ukurannya sangat terbatas... Tapi modelnya sudah cukup fashionable.

Ok.. deh...

Have a smart shopping !!!!

Amy

3 komentar:

glover mengatakan...

yup, tas C&K memang kualitasnya kurang bagus. soalnya sodara aye beli bentaran talinya putus. udah 3 tas C&K dia yang talinya putus.

Anonim mengatakan...

saya suka sandal kitten heel-nya C&K, nyaman dipakai, sayang di Paris gak ada yaa...Sandal kitten heel yang saya beli gak saya bawa pulang ke Paris, karena pastinya jarang banget dipake, kalo summer lebih enak pake sandal Jepit GAP yang masih kuat he he he

Anonim mengatakan...

bener bgt model Tas C&K copypaste bgt sama Brand terkemuka. Saya pecinta Burberry. bisa dibilang agak fanatik. Jadi saya sangat ilfeel bgt waktu satu ketika koleksi terbaru C&K beberapa serupa dgn Burberry. Itu seperti mempertegas kemampuan kita dikalangan teman2 saya, kalau tdk mampu beli yg branded pakai tas c&k aja.

Untuk sepatu, design memang unik2 dan lumayan nyaman. tapi untuk tas,,, saya cukup kecewa.