Jumat, Januari 25, 2008

http://www.fashionesedaily.com


Surat Dari Amy Untuk Semua Pembaca Belanja-Sampai-Mati ( BSM )

Kemarin salah satu artikel BSM " BENARKAH ORANG INDONESIA GILA BELANJA " mendapat kehormatan dibahas di forum dari http://www.fashionesedaily.com. Terima Kasih untuk sdri. Galuh Sitompul untuk kepedulian dan sensitivitasnya terhadap artikel saya yang satu ini. FIY, saya juga member dari FD. Saya senang sekali sama website yang satu ini. Salut untuk Hanzky pemiliknya.

Artikel ini sebenarnya sudah lama mau dimuat, tapi saya harus berpikir berkali-kali mempublikasinya karena, takut ada yang tersinggung, takut banyak yang tidak percaya karena "ajaibnya" cerita ini, takut diprotes orang karena sangat hedonis. Tapi saya merasa ada kewajiban untuk mempublikasikannya, bukan karena ingin pamer kemewahan, tapi justru untuk memancing sensitivitas pembaca atas apa yang menimpa negeri ini yang bolak-balik diterpa krisis moneter, sementara selapis kecil masyarkat Indonesia malah amat sangat berkelimpahan dan menghambur-hamburkan kelimpahannya diluar ambang batas kewajaran. Lapisan kecil ini justru bukan orang-orang yang mencari dengan keringat bercucuran, namun orang yang mengambil kesempatan diatas krisis yang melanda negeri ini yang membuat rakyat semakin menderita. Ini bukan retorika loh..

Perlu saya sampaikan, bahwa blog BSM dibuat bukan untuk pamer kemewahan. Awal pemikiran blog ini adalah hobby orang Indonesia yang tidak dapat disangkal BELANJA a.k.a SHOPPING. Menurut saya, sah saja jika orang punya hobby belanja. Itu hak azazi, kan pakai duitnya sendiri.

Yang ingin saya sampaikan adalah smart shopping... , belanja yang cerdas, yang meskipun benda itu sekilas mahal, tapi worthy / seimbang dengan harganya. Jadi bukan semata karena kalap atau dorongan sesaat.

Saya juga pencinta produk Indonesia, sebisa mungkin saya mengajukan produk-produk Indonesia yang akhir-akhir ini perkembangannya luar biasa dan tidak kalah dari segi trend dan harga. Kebiasaan orang Indonesia untuk belanja, jika disalurkan untuk produk-produk Indonesia dapat berarti positif karena dapat menstimulus ekonomi negara ini dan dengan sendirinya berdampak ekonomi pada masyarakat.

Jika saya menulis suatu brand, butik atau designer, itu bukan promosi dan saya sama sekali tidak dibayar. Itu semata hanya sharing pengetahuan dan pengalaman dari saya. Kata mantan pacar saya, mempromosikan produk orang tanpa dibayar besar pahalanya. Walaupun sampai sekarang hanya Cristian Tortu yang mengirim ucapan terimakasih, padahal comment dari saya untuk Christian Tortu cuma satu alinea.

Saya membuka pintu yang lebar untuk kritik dan saran terhadap semua tulisan saya. Saya sadar, bahwa tulisan saya masih jauh dari sempurna, masih perlu dikoreksi dan direvisi. Untuk itu jangan segan-segan menulis kritik atau saran di comment atau shoutbox yang telah disediakan. Ditunggu yah...

Keep Reading BSM ya...

Cheers

Amy

7 komentar:

Anonim mengatakan...

hahahaha..
terus terang mba Amy, aku lebih suka baca blog dari mba Amy daripada punya sebelah.
dalam pemilihan kata/kalimat yang mba Amy gunakan, gak seenak (sorry) jidat. makanya aku sering balik ke bsm u/ baca2 postingan baru dari mba Amy..
soal orang2 Indonesia yang Gila Belanja tanpa memikirkan keadaan ekonomi rakyat yang sedang dilanda krisis, aku rasa emang patut kita perhatikan.
orang yang kaya asli hasil dari keringat sendiri beda banget dengan orang2 yang banyak uang karena 'aji mumpung' yah.
Indonsia disatu sisi ada yang mengalami kelaparan (ampir mati), sedangkan sisi yang lain sangat bergelimpangan. pasti ada sesuatu yang harus diperbaiki..

keep writing sis :D

amelia mengatakan...

heheeh... makasih ya udah posting comment, aku ga nyangka aja tulisan aku ini jadi isu besar heheh... tadinya hanya untuk sesama kita aja tujuannya....

Anonim mengatakan...

hehehehe..
biasalah mba Amy, kalo soal kaya gitu kan orang seneng banget ngisuin. belom lagi tau-tau bisa aja nyambung kemana-mana, jadi OOT..
udah permisi belom mba waktu copas tulisan mba? hehehehe..
tapi yang pasti ada linknya, jadi banyak yang mampir kesini kan :D

keep on writing :)

amelia mengatakan...

dear vita, emang makin rame aja tuh komentar, aku sampai bingung dan anehnya lagi, orang ngasih pendapat ga baca-baca dulu, asal ceplos aja, dibilang lah gue bilang orang Ind pemalas, ga hardworker, anak-anak Indo yang sekolah di Sing dari uang ga jelas... dongkol juga seh... tapi resiko selebritis... kikikikkkkk hehehehe.... Makanya salah sendiri baca aja ga lulus... hehehehe....

cheers...

amy

Anonim mengatakan...

Dear Mrs. Amelia,

Again, we thank you for mentioning Christian Tortu Flower Boutique. Hope to see you soon in our boutique. Do find me ya Mbak..

IMHO, you're blog is exquisite!
I love it so-damn-much!

amelia mengatakan...

VERY IMPORTANT FOR ALL BSM BUYING TRIP TOUR GUANGZHOU 1-4 MAY 2008 PARTICIPANTS

Mohon perhatian dan kerja samanya.....kepada semua peserta untuk efisiensi waktu belanja dan biaya selama di Guangzhou,... agar segera email saya privately...

1. Barang apa saja yang mau dibeli secara detail.... misalnya : Baju , tshirt cartoon character 100 pcs price range rp 40rb-50.rb, atau misalnya tas xxx , black and dark brown colour in premium quality.

2. Estimasi jumlah barang keseluruhan yang mau dibeli, karena BSM akan menyediakan jasa ekspedisi atau cargo.

Untuk barang-barang yang sifatnya spesifik atau merek-merek tertentu hendaknya diberitahukan minimum dua minggu sebelum berangkat, agar dapat diupayakan cari tempat penjualan terbaiknya.

Perlu diberitahukan bahwa dengan pergi rombongan maka diharapkan proses pembelian dan pengiriman barang akan lebih mudah karena menyangkut masalah adanya minimum quantity pembelian dan pengiriman barang untuk harga wholesaler....

Any kind of question, please email me...

BSM

ameliamasniari@yahoo.co.id

Anonim mengatakan...

Kapan neh ada buying tour ke china lagi ?!
Klo masalah perkulakan, meski brg sama ibu2 gak apa2 deh jd cowok sndiri :D.

Ekro_004@yahoo.com