Sabtu, Januari 12, 2008

SANRIO



















Hi Girls... Inget logo ini ???????

Familier dengan karakter-karakter ini ?












Yes... It was a must have for a young gilrl at my childhood...Kalau cewek-cewek yang sepantaran saya, tinggal di Jakarta, kelas menengah ke atas? dipastikan ga ada yang ga kenal Sanrio dan icon-icon lucunya....



Let me reintroduce you to my cute little bestfriends :



Hello Kitty of course..., Little Twin Star, My Melody, Tuxedo Sam si pinguin kesayangan saya, Patty and Jimmy, Seven Silly Dwarfs, Keropi, Chococat, The Vaudeville Duo, Badtzmaru, Deery Lou , Cinnamorrol, Charmy Kitty ( binatang peliharaannya Hello Kitty ), Strawberry King , Chi Chai Monchan , Gatorgags si buaya, Puwawa si anak anjing laut, Hooty Hoots si burung hantu, Chibimaru, Dokidoki Yummichum, Kuririn, Landry, Minna No Tabo, Monkichi si monyet yang lucu dan menggemaskan, Pandapple, Pekkle, Pochacoo, Purin, Suggarbunnies, Spottie Dottie, Shinkansen ( si kereta api ) , Dachonosuke, Flight of Fancy ( gambar kuda unicorn yang selalu dapat mengabulkan permintaan, Duckadoo ( si bebek yang rajin sekolah... ), Mokuba si kuda-kudaan bayi..., Boy and Girl, Suihei si pelaut, Puppie Luv, Twee Dee Drops si bajak laut, Gimme Five para pemain soft ball, Puka-Puka Paradise si ubur-ubur lucu, Spunky Buro si keledai...., Orange Pchan,


Perkenalan saya dengan icon-icon lucu ini tahun 1976, saat itu ayah saya baru saja kembali dari Jepang setelah menyelesaikan pendidikan spesialis bedah. Ayah saya membawakan saya jepit rambut, sapu tangan dan peniti Hello Kitty. Ibu saya paling doyan tuh menitiin sapu tangan di dada saya. Selain takut hilang, juga emang waktu kecil saya ileran kali ya....Sejak itu jadilah saya penggemar berat seluruh anggota keluarga SANRIO terutama si kucing imut Hello Kitty dan kolektor barang-barang sanrio yang pada masanya ( 1976-1987 ) termasuk yang paling heboh.... Jika om dan tante saya ada yang berpergian ke luar negeri, pasti oleh-oleh nya Sanrio, saya akan sangat senang sekali meskipun hanya sebatang pensil.


Saya mengumpulkan puluhan sapu tangan ( baik dari bahan katun ataupun handuk ). Favorit saya yang extra large bisa buat bandana dari Little Twin Star. Sapu tangan ini saya pakai sampai amat sangat lusuh sekali. Gimana ga??? dari SD sampai SMA !!!... Saya mungkin saja berbohong kalau saya tidak pernah nyontek, tapi kalau sapu tangan -sapu tangan saya bisa bicara mungkin dia bisa teriak BOOOOONNNNGGGG...........



Saya juga sangat cinta dengan ratusan koleksi pensil dan kertas surat khusus Sanrio, tapi jangan coba-coba ambil, karena hilang satu saja saya segera sadar dan bisa meradang berhari-hari. Hobby saya saat itu tukeran sama teman-teman saya. Teman terbaik saya untuk urusan tukeran adalah sewaktu di SD PSKD VI , Devy Sibarani... ( halo dev, kamu dimana??? ). Koleksi Sanrio dia juga amat sangat fantastis pada masa itu....



Barang kesayangan saya adalah :



Jam tangan Hello Kitty yang kalau mau lihat jam berapa harus dibuka dulu badannya, Telepon Hello Kitty ( waktu itu belum ada HP... ) , Celengan Hello Kitty yang sering dicuri kalau lagi ga dikasih duit jajan..., Handuk mandi, keset , Dompet Little Twin Star yang ada kaca, sisir,tisu dan sapu tangannya lengkap. Botol Minum yang kalau ketinggalan di sekolah bisa kena strap ibu saya, Diary setiap tahun ganti dan selalu Hello Kitty, tapi terakhir SMA Keropi. Tas-tas sekolah ( mostly kitty dan Little Twin Star ), Puluhan buku tulis yang dipakai sehari-hari ke sekolah, Yang paling mahal justru ( kata ibu saya, di beli di Kyoto waktu beliau sekolah Ikebana ) tempat roti bertingkat yang lengkap ( tempat nasi, lauk, salad sampai buah ) dengan sumpit, garpu, sendok dan pisau tersusun rapi sekali gambar Little Twin Star... Heran juga kenapa ini yang paling mahal ??? Tapi berhubung waktu itu saya masih kecil jadi tidak banyak tanya.



Wuihhhh... koleksi saya saya saat itu lumayan lengkap dan sering bikin iri teman-teman sebaya saya. Tapi saya sering juga loh kecurian...., trus yang ada di rumah saya nangis.... aneh nya kalau saya ngadu sama ibu, dia malah marahin saya, katanya salah saya sendiri tidak hati-hati menjaga barang mahal. Jadi saya malah suka diam saja kalau kehilangan barang.


Tempat belanja favorit untuk bela beli SANRIO pada masa itu di Jakarta adalah toko Selatan Baru di Ratu Plaza ( mall paling heboh pada waktu itu dengan lift kapsulnya ) dan Toko mainan Hoya di Blok M... Masih ingat ga????

Dulu ibu saya berusaha seadil-adilnya terhadap saya dan adik saya Chiko kalau membelikan barang-barang Sanrio, namun tetap saja di mata kakak punya adik lebih indah, di mata adik punya kakak lebih indah. Tetap saja kami sering berebut sampai nangis !!! Dasar anak-anak !!!



Sekarang si Hello Kitty nampaknya makin keren saja. Penggemarnya termasuk Mariah Carey, Carmen Electra , Kimora Lee Simmons , Paris Hilton , Lindsay Louhan , Hilary Duff , Mary Kate Olsen . Sanrio telah membuka butik khusus bernama Momoberri di Beverly Center Mall, LA , USA dan Jepang. Butik ini menjual barang-barang Sanrio, kebanyakan Hello Kitty memang ditujukan untuk konsumsi orang dewasa. Butik ini menjual perhiasan dari Diamond asli, dengan enamel, sampai imitasi, Jam tangan kulit buaya dengan berlian, Tas design dari designer terkenal, misalnya clutch Hello Kitty dari Judith Leiber, Fragrance lengkap, HP, camcoder, ipod,dll., kaos sampai piyama yang girlie banget, Furniture dan aksesorisnya



I wish i had a daughter...



Sedih Banget ga sih... ???? Ga ada yang bisa didandanin lucu-lucu....



FIY :

Si kucing paling imut sedunia, Hello Kitty sudah berumur 48 tahun... gila kan !!!

Sanrio sendiri didirikan tahun 1960 oleh Mr Shintaro Tsuji di Tokyo , Jepang. Sanrio mendirikan toko di luar Jepang pertama kali tahun 1976 di Eastridge Mall in San Jose, CA. USA.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Counter Sanrio (Gift Gate) sekarang sudah ada lagi di Seibu - Grand Indonesia.

Anonim mengatakan...

saya masih doyan koleksi barang2/stationery yg lucu2...meskipun umur dah 35 thn hihihi...

Anonim mengatakan...

aiiihhhh sama banget siiihhh ama gueeee... sanrio mania... toko sanrio di ratu plaza dan hoya.... yeeiiii.... tapi koleksi masa kecil gue gak bersisa skr. heran jg pd kmana yaa itu barang2 sanrio. hiks.now 2 anak cewek gue dr bayi udah gue racunin sanrio juga.....wkwkwk...