Senin, Januari 28, 2008

LIST BARANG BELANJAAN DI GUANGZHOU YANG SALEABLE




















Dalam rangka mau ikut buying trip tour ke China, saya dapat pe er nih dari teman saya untuk menulis daftar barang barang yang bisa di beli di sana, dengan catatan harus saleable... Saya sudah keburu janji sama madame ini untuk mementorinya membuka butik... hehehee... jadi begini dah akibatnya....


Siap madame !!!


Daftar ini dibuat urut dari yang paling saya suka banget...


Dengan catatan... jangan pada ngiler yah habis ini...


Jenis : Garment


FIY : Guangzhou adalah pusat industri garment dan kulit di China, jadi semua barang garment yang dijual di China berasal dari Guangzhou.


01. Baju-baju branded Hongkong yang dibuat di Guangzhou ( mis. : Bettu, Ayilian, Giordano, ADAC, dll. ). Khusus untuk Giordano dan Bossini, harganya bisa 70 % lebih murah dari outlet di Jakarta dan Singapore dengan pilihan yang jauh lebih banyak untuk baju perempuan, laki-laki dan wanita.


02. Stock Lot, a.k.a sisa eksport, Guangzhou adalah surganya... hanya saja kita harus benar-benar tahu tempat yang pas, karena kalau tidak berpengalaman, nyaris tidak bisa membedakan mana yang asli sisa eksport dan mana yang tembakan... ( tempatnya... rahasia.. ) I will tell you how.... Yang saya suka, shirt, t-shirt, long sleeves, short sleeves, Jacket, Training Set dari Burberry, D&G, Armani Exchange, PRADA SPORT, POLO, GAP, Banana Republic... Barang-barang ini lah yang bikin saya kalap untuk beliin si mantan pacar... dan bikin teman-teman saya juga kalap untuk membelinya...


03. Underwear & Lingerie, menurut saya untuk kualitas tertentu ( bukan yang abal-abal ) banyak sekali pilihan yang seakan tidak ada batasnya dari segala model dan warna. Panties, Bra, Camisole, Pajamas, Sexy Lingerie... so cute... dijamin pengen beli semuanya...


Jenis : Aksesoris


Guangzhou is an heaven for this stuff....


01. Ikat Pinggang.. saya sudah keliling dunia... tempat terbaik membeli ikat pinggang yang unik walau tidak bermerek adalah di Guangzhou ( baik yang dari kulit asli maupun imitasi )... dari yang lebar seperti obi, dengan variasi batu-batuan yang semuanya cute banget....


02. Aksesoris Rambut... Guangzhou ini benar-benar ga ada matinya... dan semua lucu... dan semuanya... mursidah... alias.... murah... dari yang material plastik sampai batu-batu semi precious stone.


03. Aksesoris dari Batu-batuan, terutama yang dari Jade/ giok, namun kita harus ekstra hati-hati dan sedikit paham membedakan yang asli dengan yang palsu , apalagi untuk giok yang bukan berwarna hijau. Paling tidak harus beli di toko-toko yang dapat dipercaya. China juga surga untuk batu-batuan. Untuk penggemar merangkai beads... China adalah sumber yang tidak ada matinya...


Jenis : Leather Goods


China is very popular about super premium fake... even the expert pun kadang susah membedakannya secara kasat mata. Belanja yang super fake ini susah-susah gampang. Biasanya toko-toko tidak ada yang memajang barangnya. Kalau tidak kenal, kadang mereka malas menunjukan gambarnya, mereka trauma sekali dijebak polisi. Jadi biasanya kita disodorkan gambar, atau kita bawa gambarnya, lalu kita pesan, nanti barang-barang akan diantar ke hotel. Biasanya mereka minta sedikit panjar sebelum diantar ke hotel. Yang super fake bukan hanya tas atau baju, jam tangan, kaca mata... you won't believe it. Dalam kunjungan ke Guangzhou saya akan menunjukan barang-barang "ajaib" ini dan bagaimana dan di mana mendapatkannya.


Tas , Dompet dan Koper, tidak usah yang fake, yang genuine unik juga banyak sekali variasi yang benar-benar lucu, cute dan kalau di pakai di Jakarta jarang ada kembarannya. Saya paling suka beli clutch bag di China, biar tidak branded, tapi banyak yang lucu-lucu dan harganya semua reasonable....


Notes :

Saya sama sekali tidak mem persuade orang untuk memakai barang fake. Tujuan saya menmbuat acara perjalanan ini adalah semata saya hanya ingin menunjukan betapa canggihnya pemalsuan barang, seperti apa barang yang "canggih " itu dan berapa sebenarnya harga seperti itu di sana dan lihat berapa harga barang ini di jual di Indonesia. Dan yang jelas melihat, sudah berapa banyak diantara kita tertipu oleh butik-butik yang tidak bertanggung jawab itu.


Saya pribadi sudah geram sekali melihat kelakuan butik-butik di Indonesia yang suka mencampur barang asli dengan barang palsu ( super fake yang dijual dengan harga asli ) dalam butiknya, atau membohongi klien2 yang menurut saya membeli tanpa adanya pengetahuan.


Menurut saya membeli barang asli atau palsu dengan pertimbangan apapun adalah hak pribadi orang, namun tetap saja tidak etis membohongi pembeli. Sebagai pedagang, cari untung itu boleh, namun jangan kelewatan, jual barang palsu harga asli.


Anda penasaran, atau udah ngences... sampai netes-netes...


Makanya, gabung dong ke Buying Trip Tour with BSM to Guangzhou, China..


Best Regards,


Amy

13 komentar:

amelia mengatakan...

VERY IMPORTANT FOR ALL BSM BUYING TRIP TOUR GUANGZHOU 1-4 MAY 2008 PARTICIPANTS

Mohon perhatian dan kerja samanya.....kepada semua peserta untuk efisiensi waktu belanja dan biaya selama di Guangzhou,... agar segera email saya privately...

1. Barang apa saja yang mau dibeli secara detail.... misalnya : Baju , tshirt cartoon character 100 pcs price range rp 40rb-50.rb, atau misalnya tas xxx , black and dark brown colour in premium quality.

2. Estimasi jumlah barang keseluruhan yang mau dibeli, karena BSM akan menyediakan jasa ekspedisi atau cargo.

Untuk barang-barang yang sifatnya spesifik atau merek-merek tertentu hendaknya diberitahukan minimum dua minggu sebelum berangkat, agar dapat diupayakan cari tempat penjualan terbaiknya.

Perlu diberitahukan bahwa dengan pergi rombongan maka diharapkan proses pembelian dan pengiriman barang akan lebih mudah karena menyangkut masalah adanya minimum quantity pembelian dan pengiriman barang untuk harga wholesaler....

Any kind of question, please email me...

BSM

ameliamasniari@yahoo.co.id

Unknown mengatakan...

aduh seneng banget deh baca tulisan nya mba amy...., pengen tahu deh gimana belanja dari china secara saya selalu ambil barang dari importir yang harga nya udah muahalll buat barang di toko saya.
kapan ya bisa ikut Buying Trip Tour with BSM to Guangzhou...

CHINA SHOPPER mengatakan...

testing ...

Anonim mengatakan...

guangzhou is the best.........

sambil ngantuk2 udh mlm nulis commentnyahhh.. hihihhiih

crunch30 mengatakan...

hai mba ami,
thanks a lot for sharing tips for shopping!
setelah baca artikel ini, saya shock deh, mau tanya tp khawatir nantinya malah berbuntut panjang...saya kan seneng koleksi tas branded, cuma masih ijo banget dalam ngebedain barang real dan super duper fake itu, makanya sering cari/beli langsung ke butik di jakarta, untuk cari aman. Pokoknya 1000% percaya asli kalo beli di butik...lha, kalo ternyata super duper fake aja bisa masuk ke sana,,,itu gimana ya mba? saya jadi harus melototin semua tas2 yang saya beli di jakarta, mana harganya ga murah lagi.. gimana mba, ada tips ga untuk bener2 bisa bedain yang real-bags and those fiction-bags (hehehe)..thanks alot!!! --nina di jakarta--

Rie mengatakan...

Mba ami,
aku mau tanya nih...
yang suka ikut shopping trip itu yang pada buka butik yah?

Kalo cuma titip belanjaannya aja tapi ga ikut trip-nya bisa ga yah?

Aku sama beberapa temen niat mau buka toko baju kecil2an gitu, maunya yang unik2 (ga perlu branded) tapi harga masih reasonable, sedangkan modal kita terbatas (maklum fresh graduate yang belom pada kerja), cuma kalo ikut shopping trip pasti mahal di biaya perjalannya T__T belom ditambah taste kita yang belom teruji... nti yang ada malah beli barang yang ga saleable.

Mohon pencerahannya ya Mba Ami ^_^

Makasih

Anonim mengatakan...

Bagaimana cara untuk gabung ke buying trip with BSM mba? Sorry agak telat kayanyaaaa.. (◦'⌣'◦) ‎​​Τнäηκ чöü

Anonim mengatakan...

Mba Ami, salam kenal ya. Aku mau nanya2 dong.. Kalo misalnya kita mau ke guangzhou itu di sana ada guidenya ga ya? Trus, tempat belanja baju2 grosir yg murah2 dan bagus di mana aja ya di sana? Thanks sebelumnya atas informasinya ya

Anonim mengatakan...

kenalkan saya gerry, saya ingin buka toko kecil2an untuk memulai usaha. mba ami, kapan ada buying tour ke guang zhou cina lagi?

thx

widia kristina anjar sari mengatakan...

kenalkan mbak aq widia, aq mau buka butik mbak, bisa minta tolong buat nyari baju-baju dari guangzhou

Anonim mengatakan...

Iya neh kapan ada buying tour ke china lg ?!

didik mengatakan...

Mbak ami saya minta kontak na

didik mengatakan...

Mbak ami saya minta kontak nys