Minggu, Juli 20, 2008

DAUGHTER

Beberapa hari yang lalu, saya sempet ngobrol di ym dengan teman yang punya anak perempuan... Aduh... bikin jealous aja.... soalnya saya ga punya anak perempuan... Rasanya senang sekali punya anak perempuan...

Saya jadi teringat dengan ibu saya, yang kebetulan punya anak 3 perempuan semua... Ibu saya paling gemar tuh dandanin anak-anaknya dari kita semua masih kecil... Kami bertiga punya karakter yang sangat berbeda sedari kecil... tapi ibu saya senang sekali mengembarkan baju kita bertiga.... oh no!!!.... dan karena saya yang paling besar, saya paling bermuka asam kalau pakai baju kembar, dan bisa cemberut dari pergi sampai pulang kalau pakai baju kembar. Kalau adik-adik saya yang dua orang itu sih senang-senang saja dipakaian baju kembar... tapi tidak saya...

Saya dulu tomboy sekali... kesukaan saya , pakai celana montir dari jeans, Celana pendek yang super pendek ( yang sampai sekarang masih demen banget, tapi mantan pacar suka teriak-teriak kalau saya make hhehehehehe ) , kaos tanpa lengan, sepatu kickers... Dan dulu, kata ibu saya, menurut selera ibu saya, selera saya agak-agak katro... alias norak.... Gimana ga norak... jaman sma dulu aja, saya bisa pakai sepatu LA Gear, dengan kaos kaki nyaris selutut yang sangat funky dan norak abis, corak yang aneh-aneh, polkadot, zebra, dll... diatas rok putih abu-abu yang sangat minim dan kemeja putih yang dilinting... wakakkakaa....pokoknya ajaib banget...Belum lagi tas sekolah saya, yang tidak seperti pada umumnya dimiliki anak-anak pada zaman itu... sangat fashion and trendy... dan selalu oversized... karena bawaannya banyak dan sering dimasukin buah hasil colongan dari halaman tetangga , hahhaha.

Tapi anehnya, apa saja yang saya suka , boleh dibeli hahahhaa... paling saya saja yang dikatain terus... mungkin ibu saya dulu berusaha mengajarkan saya untuk menghargai selera orang lain...
Mungkin kalau sekarang anak saya norak kayak saya dulu dah saya marah-marahin hahaha...
Salut untuk my mom...

Adik saya yang paling kecil emang dah bawaan oroknya dulu sangat femini, jadi sepertinya ibu saya paling demen mendandani diam karena dia juga nurut aja didandanin apa saja. Adik saya sering sekali dibuat oleh ibu saya seperti tokoh Laura Ingals di film atau Little Missy... Inget donk... film ini???? Populer banget kan dulu.. dengan rambut kriwil-kriwilnya... adik saya membutuhkan waktu sejam hanya untuk sisiran hahhahaa..... Adik kecil saya ini juga nurut nurut saja didandanin pakai baju apa saja... ala-ala princes jepang dengan rok kotak-kotak adalah gaya andalan ibu saya... hahahhaa

Waktu itu nampaknya ibu saya sangat menikmati peran sebagai ibu rumah tangga dengan mengurus kita bertiga... Emang sih kayaknya yang paling sering bikin pusing dari dulu tuh saya...Ibu saya lah yang memberikan saya pengetahuan pertama kali untuk mix and match yang seru, menilai suatu barang bagus atau tidak dari kualitas jahitan, sepadan atau tidak dengan harganya... Ibu saya yang mengenalkan prinsip sama saya " duit itu emang ga bisa boong, ada kualitas ada harga " ... dan dari beliau saya belajar menghargai nilai lebih membeli di butik dan nilai lebih berbelanja barang bermerk... Dulu butik dan mall ( dulu ngetopnya Plaza ) di jakarta belum sebanyak sekarang... Favorit ibu saya kalau belanja dan selalu bawa kami bertiga adalah butik Fans 45, Bule and Lucy, B 18, Aoyama.. kalau yang high end brand, paling baru Ettiene Aigner dan Charles Jourdan di Ratu Plaza... Kami bertiga punya spirit BSM yang sama dengan gaya yang berbeda... tapi asal pengetahuannya semua berasal dari ibu saya...walaupun pendapat kami selalu dihargai dan dihormati. Sampai sekarang ibu saya masih menjadi kamus berjalan untuk urusan gaya...

Pokoknya acara shopping sama ibu saya kemanapun adalah agenda yang paling seru dalam kehidupan kami bertiga. Kami bertiga selalu kagum dengan ibu saya yang chic banget... keren dan slalu sangat well groomed .. ga seperti saya yang acak-acakan... Jadi kami sangat kagum dan bangga kalau jalan sama ibu saya di pertokoan...

Agenda paling seru lainnya adalah ke salon beramai-ramai dengan ibu saya. Biar kata bukan socialite, ibu saya berteman baik dengan sejumlah hair dresser ternama di Indonesia.. Ibu saya sangat merawat dirinya dengan baik dari muda... dan ini diturunkan seratus persen dengan saya... Kita benar-benar betah memanjakan diri bersama-sama berjam-jam... hahaha dan kalau pulang kita berempat serasa charlie's angels diantara papa kami hahahhaa.....

Pinjam meminjam barang kurang sering saya lakukan dengan ibu saya, karena ukuran saya yang sangat berbeda dengan beliau. Tapi ibu saya selalu menghujani saya dengan barang-barang yang keren... emang seleranya top banget dah... Money can't buy taste...

God, i wish i had a daughter, just like my mom.. if only i had, i will take a good care of her, pamper her and of course spoil her just like my mom did to me, spend time together doing girls thing and being her forever bestfriend she can trust , not only just being mom...

I love you mom... thanks for giving me very special childhood...

Love

amy..

Many thanks to my special friend, Tree, who give me such a very beautiful inspiration for this article

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Sammmmaaaaa donks, eike juga gak punya anak perempuan, kayaknya ntar mantu kita deh yang mujur dapet warisan barang2 kita hasil perburuan waktu masih kuat BELANJA SAMPAI MATI hahahahaha