Senin, September 01, 2008

PUASA TAMBAH GENDUT????



Ini cerita saya yang sudah pasti ( berdasarkan pengalaman ) tambah gendut di bulan puasa. Gimana enggak? Saya memang tidak menunaikan ibadah puasa, tapi selama bulan puasa, saya sering sekali diundang acara buka puasa yang saya tidak bisa hindari karena takut menyinggung perasaan pengundang... ( duh, secara selebritis ga seh??? ), Tau dong kalau acara berbuka puasa , pasti menunya selalu lezat guruh disertai makanan pembuka dan penutup yang sudah dipastikan manis. Undangan buka puasa di Jambi juga sangat mengugah selera, yang jelas selalu ada tekwan, mpek-mpek dan burgo yang menggoda lidah untuk nambah dan nambah lagi. Rakus banget ga sih saya??? Di Daerah Muara Bungo saya sering membeli lemang dan ketan hitam pada saat menjelang buka puasa di pasar.... yummy, yummy....

Saya paling tidak bisa menolak jika melihat bubur candil ( teringat waktu tinggal di Semarang ), Lemang ala Serdang Bedagai ( yang dulu sering terhidang dirumah nenek saya di Medan ) dan bubur kampiun ( teringat waktu berlibur di bukit tinggi saat berbuka puasa ). Dan anehnya lagi nih, mesti tidak berpuasa, saya excited banget berburu Blewah dan Timun Suri. Bisa sepanci saya habiskan sendiri dalam sehari jika menganggur di rumah.


Berhubung pekerja di rumah saya biasanya menunaikan ibadah puasa, maid n driver, biasanya saya menghibur hati mereka dengan menyediakan makanan pembuka puasa sesuai dengan selera majikan tercinta, dan seperti biasa, yang paling puas dan paling bersemangat menghidangkan dan menikmatinya agaknya bukan mereka , tapi saya... Hidangan buka puasa yang biasa terhidang di meja makan di rumah saya biasanya es belewah, es timun suri, bubur ketan hitam, bubur sumsum, bubur candil, kolak.. Wah, gimana mau kurus ya???

Selama bulan puasa dan hari lebaran sudah dipastikan berat badan saya paling tidak naik setidaknya 5 kilo akibat terlalu banyak makan... Jika orang pada kurus karena tidak ada pembantu selama lebaran , sudah 4 tahun ini saya selalu punya pembantu yang tidak pulang selama lebaran, tambah jadi deh tuh gemuknya.... Setelah selesai bersilahturahmi ke sana dan ke sini, barulah saya panik jika melihat di kaca, tumpukan lemak tambah banyak.... Tapi sekarang saya tidak takut lagi, kan ada sinse Oleng, hahhahah tinggal datang saja ke dia , mengiba-ngiba minta dikempesin, hahhahaha....

Selain tambah gemuk, naluri banci tampil tuh juga makin parah saat memenuhi undangan berbuka puasa di bulan puasa... Meskipun tidak beragama islam, saya selalu menghormati pengundang dengan menuruti official dress code, baju muslim atau malaysian dress... nah kalau sudah buka puasa begini biasanya saya panik sendiri, karena selalu berasa baju muslim saya sudah kadaluarasa banget, ga " hip " lagi. Jadi biasanya saya panik jahit baju di tukang jahit langganan, karena biasanya kalau beli jadi tidak pernah ada yang pas. Sebulan sebelumnya saya sudah panik menjahit baju muslim sama baju yang bakal mau dipakai untuk bersilahturahmi di hari lebaran. Kayaknya saya lebih heboh deh dari yang merayakan, kadang sering malu sendiri, hahaha....

Teman-teman, selamat menunaikan ibadah puasa yah...

lotta love,

Amelia beserta seluruh milis BSM

3 komentar:

Anonim mengatakan...

wah wah wah...sekarang jambi rame dengan pasar beduk...jangan-jangan mbak Amy memburu makanan kesana juga ya...?
Urusan tambah bobot...saya yakin cinta dari suami mbak nggak ilang. ya toh...

Hanafi mengatakan...

ehh, tim kami ke pasar beduk sore ini, ada free drink teh MELATI merknya, yang mau coba liat produknya silahkan ke sekitar masjid Jami'i assya'dah (kalo g salah)..

free.
he he he

tapi kalo dah nyicip,
beli ya!
:)

Unknown mengatakan...

Secara pemotretannya udah bukan ?
Jadi boleh lah hajar bleh musim puasa gini .. hehe